Liga Spanyol

Laga Perdana di LaLiga 2019/20, Barcelona Bakal 'Dibantu' Wasit Kontroversial

Selasa, 13 Agustus 2019 16:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Ilustrasi wasit LaLiga Spanyol yang akan memimpin laga perdana LaLiga Spanyol 2019/20 dimana ia kerap merugikan Athletic Bilbao dan menguntungkan Barcelona Copyright: © Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Ilustrasi wasit LaLiga Spanyol yang akan memimpin laga perdana LaLiga Spanyol 2019/20 dimana ia kerap merugikan Athletic Bilbao dan menguntungkan Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona memulai perjalanan di LaLiga Spanyol 2019/20 dengan menghadapi Athletic Bilbao. Langkah mereka tampaknya akan mulus seiring penunjukan wasit Carlo Del Cerro Grande untuk memimpin laga itu.

Dilansir Transfermarkt, wasit berusia 43 tahun tersebut memiliki catatan yang kerap menguntungkan Barcelona di LaLiga Spanyol.

Tercatat wasit asal Spanyol tersebut telah memimpin 26 laga Barcelona sepanjang gelaran LaLiga Spanyol, di mana Blaugrana mencatatkan 22 kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Selain itu, Carlos Del Cerro Grande terhitung paling sedikit memberi kartu kepada pemain Barcelona, dengan perincian 33 kartu kuning dan dua kartu merah.

Hal sebaliknya dialami oleh Bilbao. Di bawah kepemimpinan Cerro Grande, klub yang berjuluk Los Leones tersebut harus kerap mendapat hasil seri yakni sebanyak 11 kali, 10 kali menang dan enam kali kalah dalam 27 laga.

Tak cukup sampai di situ, Bilbao juga menjadi salah satu klub yang kerap dihadiahi kartu oleh Carlos Del Cerro. Total 57 kartu kuning dan empat kartu merah yang dilemparkan oleh wasit tersebut buat mereka.

Carlos Del Cerro juga pernah memimpin laga Athletic Bilbao dan Barcelona enam bulan lalu di San Mames. Pada laga yang berakhir seri tersebut, dia membuat beragam keputusan kontroversial, mulai dari memberi kartu merah buat tim tuan rumah hingga tidak memberi penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%