Liga Indonesia

Resmi! Madura United Rekrut Gelandang Rp3,9 Miliar Asal Brasil di Putaran Kedua Liga 1

Selasa, 13 Agustus 2019 06:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/MaduraUnited
Diego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United Copyright: © twitter.com/MaduraUnited
Diego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United

INDOSPORT.COM - Tim Madura United akhirnya resmi merekrut gelandang seharga Rp3 miliar lebih asal Brasil, jelang bergulirnya Shopee Liga 1 Indonesia 2019 putaran kedua.

Melansir dari laman resmi klub, Madura United memperkenalkan Diego Assis Figueiredo sebagai legiun asing non Asia mereka hingga akhir musim nanti.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut akan menjadi pengganti Zah Rahan Kranger, yang masa baktinya tak lagi diperpanjang oleh manajemen Sapeh Kerrab lantaran cedera panjang yang ia derita.

“Penanda tanganan kontrak Diego Assis sebagai pemain Madura United sudah selesai dilakukan,” tulis salah jejaring media sosial (medsos) twitter resmi Madura United FC, pada Senin (12/8/2019) lalu.

Meski telah resmi dan diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United, namun mantan punggawa Persela Lamongan ini baru bisa tampil mengenakan jersey Merah-Putih pada putaran kedua, pasalnya di putaran pertama saat ini slot pemain asing Madura United masih tercatat atas nama Zah Rahan.

“Meski resmi berbaju Madura United, Diego Assis baru bisa dimainkan setelah proses pendaftaran ke operator kompetisi disahkan,” lanjut keterangan dalam akun medsos Madura United tersebut.

Kiprah Digo Assis di sepak bola nasional sendiri terbilang cukup mentereng, khususnya saat ia memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 musim lalu.

Di mana pemain yang berdasarkan laman transfermarkt.com memiliki market value sebesar 250 ribu euro atau setara dengan Rp 3,9 miliar ini, berhasil mencetak 6 gol serta 7 asis dalam 28 pertandingan bersama Laskar Joko Tingkir.

Kehadiran Diogo Assis dipastikan membuat kekuatan Madura United semakin berbahaya. Pasalnya Madura United yang selama ini hanya tampil dengan gelandang lokal sukses bertengger di peringkat ketiga, apalagi nanti mereka akan diperkuat pemain tengah berkualitas sekelas Diego Assis.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%