Bola Internasional

Mengintip Calon Lawan Timnas Indonesia U-18 di Semifinal Piala AFF U-18 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 13:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Instagram/@sutanzicooo
Skuat Timnas Indonesia U-18. Foto: Instagram/@sutanzicooo Copyright: © Instagram/@sutanzicooo
Skuat Timnas Indonesia U-18. Foto: Instagram/@sutanzicooo

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Berikut calon lawan Timnas Indonesia U-18 di babak semifinal. 

Perebutan tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2019 di Grup A sudah berakhir. Timnas Indonesia U-18 memastikan diri melangkah ke babak semifinal. 

Myanmar yang meraih poin 12 dari 4 pertandingan, sudah tak mungkin terkejar torehan poinnya. Begitu juga dengan Timnas Indonesia U-18 yang diasuh Fakhri Husaini. 

Bagus Kahfi dkk tampil sempurna dan meraih 4 kemenangan beruntun dan sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A karena unggul selisih gol cukup jauh dari Myanmar. 

Timnas Indonesia U-18 dan Myanmar hanya tinggal menentukan siapa juara Grup A pada pertandingan Myanmar vs Indonesia, Rabu (14/08/19). 

Sudah memastikan lolos ke semifinal, pertanyaan berikutnya adalah siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-18

Melihat peta persaingan di Grup B, tanpa mengecilkan peluang dari negara lainnya, setidaknya ada 3 negara yang bisa menjadi lawan Indonesia di babak semifinal. 

Berikut 3 calon lawan Timnas Indonesia U-18 di semifinal Piala AFF U-18 2019. 

Vietnam

Vietnam yang merupakan tuan rumah Piala AFF U-18 2019 menjadi salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-18 di babak semifinal. 

Saat ini, Vietnam berada di peringkat ke-3 Grup B dengan poin 6 dan menyisakan 2 pertandingan lagi. Jika berhasil memenangkan 2 laga berikutnya, Vietnam bisa lolos ke semifinal dengan poin 12. 

Vietnam juga masih bisa lolos jika meraih 1 kemenangan dan 1 hasil seri. Asalkan, Malaysia menderita 1 kekalahan dari 2 laga sisa di Grup B. 

Namun langkah Vietnam bisa saja terjegal oleh Thailand atau Kamboja di dua pertandingan berikutnya. Meskipun Thailand tampil kurang bagus di Piala AFF U-18 2019. 

Jika berhasil menang di dua laga berikutnya, Vietnam tinggal berharap Malaysia kehilangan poin di dua laga sisa. 

Australia 

Australia sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Grup B. Australia meraih 9 poin hasil dari 3 kemenangan.  

Di dua laga sisa, Australia akan melawan Malaysia dan Singapura. Di atas kertas, Singapura adalah lawan yang mudah bagi Young Socceroos. 

Sedangkan Malaysia mungkin saja akan menyulitkan Australia. Meski begitu, Australia tetap menjadi kandidat terdepan untuk menjadi juara Grup B. 

Artinya, Indonesia harus menjadi juara Grup A agar terhindar dari Australia di babak semifinal. 

Malaysia

Malaysia bersaing dengan Vietnam untuk lolos ke babak semifinal. Malaysia saat ini masih unggul selisih gol atas Vietnam. 

Tetapi, lawan yang dihadapi Malaysia lebih sulit dari Vietnam di dua laga sisa. Malaysia akan menghadapi Australia dan Thailand.  

Jika Malaysia kalah atau imbang melawan Australia, Malaysia harus memenangkan laga melawan Thailand untuk menjaga peluang lolos. 

Di saat bersamaan, Malaysia juga berharap Vietnam tergelincir dan gagal menang di dua laga sisa. Jika skema ini terjadi, Malaysia mungkin menjadi lawan Timnas Indonesia U-18 di semifinal Piala AFF U-18 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%