Bursa Transfer

PSG Ngotot Klausul Pelepasan Neymar Setara dengan Harga 8 Jet Pribadi Chairul Tanjung

Selasa, 13 Agustus 2019 21:01 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Paris Saint-Germain
Neymar menjadi model jersey anyar Paris Saint-Germain di tur pramusim China Copyright: © Twitter/Paris Saint-Germain
Neymar menjadi model jersey anyar Paris Saint-Germain di tur pramusim China

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain bersedia melepas Neymar jika ada klub yang sepakat dengan klausul pelepasan sang pemain yang setara dengan 8 jet pribadi pengusaha kondang Indonesia, Chairul Tanjung.

Neymar menjadi item panas di bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang mengaku ingin hengkang dari Prancis itu terus dikaitkan dengan dua klub LaLiga, Real Madrid dan Barcelona.

Sebuah laporan menyatakan bahwa Presiden El Real, Florentino Perez adalah pengagum Neymar. Pihaknya dikabarkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 180 juta euro atau Rp2,9 triliun demi memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, Lionel Messi secara pribadi meminta Neymar untuk menolak Real Madrid dan kembali ke Barcelona. Peraih lima kali Ballon d'Or itu ingin menghidupkan kembali trio lini serang ganas Blaugrana bersama Neymar dan Luis Suarez dua tahun silam.

Sementara itu, presiden PSG, Nasser al Khelaifi akan melepas Neymar jika ada klub yang berani membayar klausul sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun. Nilai tersebut setara dengan harga 8 jet pribadi pengusaha Indonesia, Chairul Tanjung.

Pengusaha sukses yang memimpin CT Corp itu diketahui memiliki pesawat jet berjenis Gulfstream yang ditaksir senilai Rp400 milar. Pesawat ini diproduksi oleh unit Gulfstream Aerospace milik General Dynamics di Svanna, Georgia, Amerika Serikat.

Jika ada klub yang menyepakati persyaratan PSG, kepergian Neymar tentu akan menjadi momen menyedihkan bagi sang pelatih, Thomas Tuchel. 

Thomas Tuchel menganggap Neymar sebagai pemain yang berkualitas. Baginya, mencari pengganti Neymar adalah hal yang tidak mudah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%