Liga Indonesia

Panpel Persis Solo Tak Beri Kuota untuk Suporter PSIM Yogyakarta

Selasa, 13 Agustus 2019 16:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti saat memberikan dukungan kepada timya dalam pertandingan Liga 2. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti saat memberikan dukungan kepada timya dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti dan The Maident nampaknya harus menahan diri pada 'Derbi Mataram' saat dijamu Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/08/19). Panitia pelaksana (Panpel) memutuskan tak memberi kuota kepada suporter tim tamu di laga itu.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto. Rekomendasi pihak keamanan jadi alasan utama panpel tak memberikan kuota untuk PSIM fans.

"Sesuai hasil koordinasi dengan pihak keamanan, kita hanya mengikuti teknisnya. Kita minta maaf untuk teman-teman Jogja, kita belum bisa hadirkan dulu," kata Didik, Selasa (13/8/19).

Bisa jadi, pihak keamanan tak ingin mengambil resiko dengan hadirnya suporter tim tamu. Maklum saja, hubungan antarsuporter kedua tim selama ini memang kurang harmonis.

Didik memaparkan, hasil koordinasi, sebanyak 350 personel keamanan gabungan TNI-Polri akan mengamankan laga Persis vs PSIM. Nantinya, akan ada pembagian zona keamanan. Selain itu, lanjut dia, juga ada tambahan keamanan internal sekitar 50 personel.

"Semua ingin pertandingan nanti berjalan kondusif. Penjagaan tidak hanya di dalam stadion, namun juga sampai ke beberapa titik di sekitar Kota Madiun," ujar dia.

Laga itu bakal berlangsung menarik karena dibumbui perebutan juara paruh musim Grup Timur Liga 2. Persis Solo wajib memenangkan laga jika ingin menggeser PSIM Yogyakarta dari posisi puncak yang hanya terpaut dua poin saja

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%