Bursa Transfer

Pemain Bintangnya Diisukan ke Real Madrid, Pelatih Ajax: Se Queda!

Selasa, 13 Agustus 2019 13:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @ChampionsLeague
Bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, dirumorkan ke Real Madrid. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, dirumorkan ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Haag, memastikan Donny van de Beek 'Se Queda' (bertahan) dan menepis isu yang mengaitkan pemainnya itu ke Real Madrid.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menjamin bahwa Van de Beek akan masuk dalam skuatnya untuk musim 2019/20. Bahkan, Ten Haag akan menemui direktur Ajax untuk memastikan bintangnya itu takkan kemana-mana.

"Saya rasa ia akan bertahan di Ajax pada musim 2019/20. Selain itu, saya akan mendenger penjelasan dari Marc Overmars (direktur olahraga) terkait masa depannya," ujar Ten Haag seperti yang dilansir dari laman berita sepak bola Football Espana.

Hal ini makin menguatkan kabar bahwa Donny van de Beek bukanlah pilihan utama Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid tersebut lebih memilih Paul Pogba meski harganya lebih mahal ketimban sang wonderkid Ajax.

Kabar lain menyebutkan bahwa Van de Beek baru akan bergabung dengan Los Blancos pada musim depan. Pasalnya, Real Madrid masih mencoba memenuhi keinginan Zidane untuk mendaratkan Pogba ke Bernabeu.

Donny Van de Beek sendiri mampu tampil apik pada musim 2018/19 dimana ia mampu menjaringkan 17 gol di segala kompetisi dan menjadi salah satu pilar keberhasilan Ajax menembus babak semifinal Liga Champions pada musim yang sama.

Ajax Amsterdam sendiri mematok Donny van de Beek dengan harga 65 juta euro (Rp1 triliun). Namun, Real Madrid takkan membayar lebih dari 50 juta euro (Rp800 miliar), karena pengeluaran mereka yang sudah membengkak, yakni hingga 300 juta euro (Rp4 triliun).