Liga Indonesia

Pernah Tangani PSPS, Pelatih Persibat Waspadai 1 Eks Anak Asuhnya

Selasa, 13 Agustus 2019 13:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Persibat Batang, Bona Simanuntak, akan menjalani laga nostalgia saat timnya melawan PSPS Riau pada laga pekan ke-11 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Rabu (14/8/19) sore.

Hal ini dikarenakan sang juru taktik Laskar Banteng Alas Roban tersebut pernah membesut Askar Bertuah pada awal musim ini. Namun karena ada permasalahan sehingga ia memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih kepala.

Usai mundur dari PSPS, Bona Simanjuntak kini menangani Persibat dan harus melawan mantan klubnya besok sore. Ia pun mewaspadai salah satu mantan anak buahnya saat masih menangani tim asal Pekanbaru tersebut.

“Sebenarnya semua pemain harus kami waspadai, tetapi ada satu pemain yang cukup menonjol yakni kapten tim mereka Redo Renaldi,” ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Selasa (13/8/2019).

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini juga menyebut bahwa tim PSPS sebenarnya memiliki kualitas pemain yang bagus. Oleh karena itu, ia ingin anak asuhnya tak meremehkan calon lawannya walaupun saat ini posisi Persibat berada di atas tim tamu dalam tabel klasemen sementara Liga 2 wilayah barat.

“Materi pemain mereka (red-PSPS) cukup bagus, saya juga paham betul karena pernah menangani di awal musim. Namun karena ada masalah internal saja yang membuat performa mereka agak menurun,” tuturnya.

Bona Simanjuntak ingin skuat Persibat Batang meraih tiga poin pada pertandingan besok melawan PSPS Riau, supaya mengamankan posisi mereka dari jeratan zona degradasi dan merangkak ke papan tengah klasemen Liga 2 sementara.