Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Persipura vs Kalteng Putra: Ambisi Menjaga Tren Positif

Selasa, 13 Agustus 2019 08:27 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Kalteng Putra di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Kalteng Putra di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru akan tersaji di laga pembukan pekan ke-14 laga lanjuan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Kalteng Putra di Stadion Mandala Jayapura pada Rabu (14/08/19) besok siang WIB.

Duel tersebut bisa dibilang pertemuan kedua tim yang berambisi menjaga tren positif. Sebab, di pertandingan sebelumnya tepatnya pekan ke-13, Persipura dan Kalteng Putra sama-sama meraih kemenangan besar.

Persipura menang 3-1 atas PSIS Semarang, sedangkan Kalteng Putra mengatasi Arema FC dengan skor 4-2. Momentum itu tentunya ingin dipertahankan kedua tim di pekan selanjutnya, termasuk pertandingan nanti.

Tuan rumah sendiri sudah melakukan evaluasi tim jelang laga tersebut, salah satunya adalah eksekusi bola mati yang selama ini menjadi titik lemah Mutiara Hitam.

"Sekarang kita tinggal fokuskan pada detail-detail lainnya seperti set piece, tendangan sudut dan hal-hal yang ke aspek taktis dalam permainan," ungkap pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

"Persiapan kita juga sudah berjalan dengan baik dan semua yang kita rencanakan berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," sambungnya.

Dengan berlatih dan mengasah pada bola-bola mati, Jacksen berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan itu untuk memenangkan pertandingan, demi memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Sementara di kubu tim tamu, Kalteng Putra juga tak ingin pulang dari Jayapura dengan tangan kosong. Target mencuri poin jadi ambisi anak asuh Gomes de Oliviera.

"Target kami memang menang atau mencuri poin di kandang lawan, makanya kami membawa 18 pemain yang sudah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi Persipura nantinya," kata Gomes sebagaimana dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Gomes juga sadar timnya tidak akan mudah menaklukan Persipura di kandangnya. Karena mereka juga tengah dalam performa bagus.

"Tak bisa dipungkiri bahwa Persipura merupakan tim bagus, kemudian grafik pernampilannya dalam beberapa pekan juga terus meningkat sehingga tren positif selalu mereka dapatkan," tambahnya.

Player to Watch

Titus Bonai (Persipura)

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, lakukan perayaan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPenyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, lakukan perayaan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019.

Titus Bonai masih akan jadi andalan bagi Persipura di lini depan, untuk menjadi mesin gol di Liga 1 musim ini. Hal itu sudah dibuktikannya dengan mencetak empat gol dari sembilan laga yang sudah dilakoninya. Pundi-pundi golnya berpeluang bertambah saat melawan Kalteng Putra.

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

© Instagram.com/kaltengputraid
Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai (tengah) menggiring bola. Copyright: Instagram.com/kaltengputraidPemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai (tengah) menggiring bola.

Striker tajam juga dimiliki oleh Kalteng Putra, dalam diri Patrich Wanggai. Bomber berusia 31 tahun itu performanya tengah menanjak dalam beberapa terakhir. 

Tercatat, ia sudah mencetak tiga gol dari dua laga terakhir Laskar Isen Mulang. Statistik tersebut sudah cukup membuktikan berbahayanya Patrich di depan gawang lawan, dan bisa jadi ancaman serius di lini belakang Persipura.

5 Pertandingan Terakhir Persipura:

06 Agustus 2019: PSIS Semarang 1-3 Persipura Jayapura (Liga 1)

02 Agustus 2019: Persebaya 1-0 Persipura Jayapura (Liga 1)

21 Juli 2019: Bhayangkara FC 0-1 Persipura Jayapura (Liga 1)

16 Juli 2019: Persipura Jayapura 1-0 Madura United (Liga 1)

10 Juli 2019: Persipura Jayapura 1-1 Badak Lampung (Liga 1)

5 Pertandingan Terakhir Kalteng Putra:

07 Agustus 2019: Kalteng Putra 4-2 Arema FC (Liga 1)

02 Agustus 2019: Kalteng Putra 2-0 Semen Padang (Liga 1)

26 Juli 2019: TIRA-Persikabo 5-2 Kalteng Putra (Liga 1)

16 Juli 2019: Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra (Liga 1)

11 Juli 2019: Persela Lamongan 3-0 Kalteng Putra (Liga 1)

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Muhammad Tahir; Ibrahim Conteh, Oh In-Kyun; Todd Ferre, Mamadou Samassa, Titus Bonai.

Kalteng Putra (3-4-3)

David Ariyanto; Kevin Gomes, OK John, Rafael de Jesus Bonfim; Hedipo, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Rizky Dwi Febrianto; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol.

Prediksi INDOSPORT:

Persipura 40%- imbang 30%- 30% Kalteng Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%