Liga Indonesia

Minim Kontribusi, Kalteng Putra Lepas Gelandang Gaek Asal Korea Selatan?

Senin, 12 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra dikabarkan akan melepas salah satu gelandangnya, Yoo Hyun-koo, pada jendela transfer putaran kedua nanti. Pemain asal Korea Selatan ini rumornya akan merapat ke mantan klubnya, Semen Padang.

Kabar ini datang dari akun @indos.transfer, Senin (12/8/19). Pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi ini dinilai kalah bersaing mengingat Kalteng Putra lebih sering menurunkan I Gede Sukadana dan Fajar Handika di posisi serupa.

Dari sembilan penampilannya di kancah Shopee Liga 1 2019, Hyun-koo tercatat hanya bermain penuh satu kali saat menjamu Borneo FC. Sisanya, pemain berusia 36 tahun ini memulai laga dari bangku cadangan atau ditarik keluar oleh sang pelatih.

Hyun-koo tentu sudah akrab dengan atmosfer tim karena pernah membela klub asal Sumatra Barat tersebut pada 2010 hingga 2016. Pengalamannya tentu bisa membantu Semen Padang yang kini sedang terpuruk.

Jika benar-benar merapat ke Semen Padang, kepindahannya berpotensi terhalang satu faktor. Mereka tercatat masih memiliki bek asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, yang mengisi slot pemain asing Asia.

Status naturalisasi Yoo Hyun-koo yang belum rampung membuat Semen Padang harus melepas Pulatov. Namun, jika ia mengantongi paspor Indonesia dalam waktu dekat, Kabau Sirah tak harus melepas bek andalannya tersebut.

1