Liga Indonesia

Fantastis! Persipura Akhiri Seri Pertama Liga 1 U-20 Tanpa Kekalahan

Senin, 12 Agustus 2019 20:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Persipura U-20
Tim Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Dok Persipura U-20
Tim Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura U-20 mencatatkan rekor mentereng di seri pertama kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Persipura U-20 menang telak dengan skor 3-1 atas PSM Makassar di Stadion Gemilang Magelang, Senin (12/8/19).

Pasalnya, kemenangan tersebut membuat Persipura menutup seri pertama dengan hasil tanpa kekalahan. Persipura Muda mencatatkan empat kemenangan dan sekali imbang, dengan mengoleksi 13 poin di Grup C.

"Puji Tuhan kita akhirnya bisa mengunci puncak klasemen dengan 13 poin," ungkap pelatih Persipura U-20, Tony Ho kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski timnya sukses mengakhiri seri pertama dengan hasil tanpa kekalahan, namun Tony mengaku tak ingin cepat berpuas diri.

Ia menilai timnya masih jauh dari kata sempurna dan masih banyak kelemahan-kelemahan yang perlu dibenahi.

"Kemenangan ini saya suka, tapi secara organisasi permainan saya rasa tidak puas, PSM tidak bagus-bagus amat dan kita sendiri yang banyak membuat kesalahan, kita harap pemain jangan terlalu cepat berpuasa diri," jelasnya.

Pencapaian Persipura di seri pertama ini akan menjadi modal yang bagus untuk menatap seri kedua yang akan digelar di Bali mulai 19 Agustus mendatang