Liga Indonesia

3 Bintangnya Dipanggil Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Coba Lobi PSSI

Rabu, 14 Agustus 2019 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Persebaya vs Tira Persikabo, Minggu (21/7/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Persebaya vs Tira Persikabo, Minggu (21/7/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka nantinya akan menggelar TC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 21 Agustus mendatang.

Dari 24 pemain yang dipanggil, Tira-Persikabo menyumbang tiga nama, antara lain penjaga gawang Angga Saputra, kapten Manahati Lestusen, dan striker andalan, Osas Marvelous Saha.

Pemanggilan ini tentu menjadi prestasi bagi Tira-Persikabo, terlebih bomber naturalisasi mereka, Osas Saha, segera merasakan pengalaman pertama memperkuat timnas Indonesia.
 
"Untuk yang dipanggil saya ucapkan selamat karena itu kan buah kerja keras mereka di klub," ucap pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, Rabu (14/8/19).

Namun, di balik rasa syukur Rahmad Darmawan atas pemanggilan anak asuhnya ada rasa pekerjaan berat yang harus dilakukan. Bagaimana coach RD, sapaan akrabnya, harus memutar otak selepas ketiga pemain andalannya ini dipanggil timnas Indonesia.

"Tentu yang bisa kami lakukan adalah berdiskusi untuk sebijak mungkin menyikapi hal ini. Kalau memang memungkinkan bermain kami akan minta mereka untuk bisa bermain terlebih dulu di Tira-Persikabo," ucap RD. 

"Kalau tidak bisa kita mau bilang apa. Sebenarnya kalo FIFA matchday itu memang semua klub tak ada pertandingan. Semua negara pun begitu, tapi dari tahun lalu saya sendiri pernah kena imbas. Semoga saja ada solusi yang bagus," pungkas Rahmad Darmawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%