Liga Indonesia

Andhika Wijaya Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Ikut Bahagia

Rabu, 14 Agustus 2019 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra. Copyright: © Media Bali United
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Kejutan dibuat timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nama pemain bek Bali United, Made Andhika Wijaya, masuk dalam daftar skuat untuk melawan Malaysia dan Thailand.

Pemanggilan Andhika cukup mengejutkan lantaran inilah kali pertama bek berusia 23 tahun dipanggil timnas Indonesia. Sebelumnya, putra legenda sepak bola Bali, Made Pasek Wijaya, ini sudah jadi andalan Bali United sejak Liga 1 2017.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, ikut gembira dengan keputusan Timnas Indonesia memanggil Andhika Wijaya. Menurutnya, pemanggilan ini sangat positif untuk karier sang pemain ke depannya.

"Sungguh bagus buat dia. Andhika akan lebih percaya diri dan semakin bersemangat untuk tampil bagus. Dia juga akan mendapatkan ilmu baru dengan berlatih bareng pemain-pemain pilihan," ucap Teco, sapaan akrab Stefano, Selasa (14/8/19).

Teco menilai Andhika memang pantas diberi kesempatan oleh timnas Indonesia. Sebagai pemain muda, dia memang telah menunjukkan kerja bagus bersama Bali United selama ini.

"Andhika Wijaya adalah pekerja keras. Di pertandingan awal musim, dia bermain bagus sekali dan Bali United bisa mendapatkan kemenangan demi kemenangan. Pemanggilan ini sangat positif buat pemain," tutur Teco.

Selain Andhika, masih ada tiga pemain lain Bali United yang dipanggil timnas Indonesia, antara lain Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ricky Fajrin. Mereka akan mulai bergabung dalam TC di Jakarta per 21 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%