Liga Indonesia

Multiposisi, Ricky Fajrin Siap Jalankan Dua Peran di Timnas Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2019 15:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi gol Ricky Fajrin bareng timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi gol Ricky Fajrin bareng timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Panggilan membela tim nasional Indonesia kembali diterima Ricky Fajrin. Bek Bali United ini siap memberikan yang terbaik jika diturunkan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terdapat empat penggawa Bali United yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. Selain Ricky, Made Andhika Wijaya serta dua gelandang sayap, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim, juga masuk skuat.

Pemanggilan Ricky Fajrin sejatinya bukan hal mengejutkan lantaran ada masa persiapan namanya memang selalu menghiasi starting line-up timnas. Dia juga tampil cemerlang bersama Bali United hingga pekan ke-13.

Di Bali United, Ricky hanya dipasang sebagai bek kiri, sementara di timnas ada dua posisi yang bisa diperankan oleh jebolan timnas U-19 tersebut dalam formasi 3-5-2 dan 4-3-2-1.

"Kalau formasi 4-4-2, posisi saya tetap sebagai bek kiri, sedangkan formasi 3-5-2 saya dipasang tiga belakang, sebelah kiri. Hampir sama, tapi ada sedikit beda cara kerjanya," ucap Ricky Fajrin, Rabu (14/8/19).

Bila dipasang empat sejajar, Ricky punya tugas ganda. Selain tangguh dalam menyerang, dia punya kewajiban membantu serangan. Sementara jika memaksimalkan tiga bek, sang pemain akan lebih fokus bertahan.

"Bila mendapat kepercayaan dari pelatih Simon McMenemy, saya siap memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," cetus Ricky Fajrin.

Timnas Indonesia akan mengawali pertarungan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September). Kedua laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.