Liga Indonesia

Arema FC dan Persebaya Terlibat Rivalitas Abadi, Pemain Ini Tak Peduli

Rabu, 14 Agustus 2019 18:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bertambahnya usia kian mematangkan Hendro Siswanto, yang merasa malu jika kembali terpancing emosi jelang melakoni Derbi Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bertambahnya usia kian mematangkan Hendro Siswanto, yang merasa malu jika kembali terpancing emosi jelang melakoni Derbi Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Hendro Siswanto enggan untuk dibayangi rivalitas yang masih sengit antarsuporter Arema FC dan Persebaya Surabaya. Dia ingin fokus 100 persen di atas lapangan dalam Derbi Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/19), besok.

Di satu sisi, Hendsis, sapaan akrabnya, juga tak menampik soal masih sengitnya rivalitas antarsuporter, baik Aremania maupun Bonek, yang dilarang saling mengunjungi dalam setiap away days mereka di ajang mana pun.

"Kalau rivalitas antarsuporter itu kan berada di luar lapangan dan urusannya berbeda dengan kami. Saya sebagai pemain wajib menjaga fokus di lapangan karena tugas kami memang di situ," tutur Hendro Siswanto.

Dalam beberapa kali pertemuan, rivalitas antarsuporter memang tidak sampai menjalar hingga ke lapangan. Para pemain kedua tim juga tidak lelah untuk mengampanyekan perdamaian sejak bertemu di Liga 1 tahun lalu.

"Antarpemain juga tidak sampai bentrok kok di lapangan. Semua pemain, baik di kubu Arema FC maupun Persebaya, fokus membawa tim masing-masing meriah hasil bagus di lapangan," ujar Hendsis.

"Saya sendiri harus fokus untuk membawa Arema FC meraih poin penuh atas Persebaya Surabaya," tandas gelandang kelahiran Tuban, Jawa Timur, tersebut.

Hendros Siswanto sendiri punya memori bagus dalam Derbi Jatim melawan Persebaya. Satu golnya memaksakan hasil imbang 2-2 dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, awal Maret lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%