Liga Indonesia

Kantongi Kelemahan, Arema FC Abaikan Rekor Tandang Apik Persebaya

Rabu, 14 Agustus 2019 18:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija tak punya kekhawatiran secara khusus terhadap rekor tandang milik Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019 yang tergolong cukup apik. Kedua tim akan bertarung pada Kamis (15/8/19) besok.

Sepanjang 13 pekan, Persebaya memang cukup impresif dalam setiap lawatan ke markas lawan. Bertanding enam kali, mereka mampu meraih lima poin berkat sekali kemenangan dam dua hasil imbang.

"Saya memantau performa mereka sepanjang kompetisi musim ini. Memang away Persebaya cukup apik dan tak lepas dari agresifnya lini serang. Mereka punya pelari-pelari cepat yang merepotkan," kata pelatih Arema FC tersebut.

Pengakuan Milomir Seslija dipengaruhi dari perbandingan hasil tandang yang diperoleh Arema FC. Dari enam laga, Singo Edan hanya bisa meraih meraup empat angka hasil masing-masing sekali menang dan sekali seri di Shopee Liga 1 2019.

"Tetapi, di balik permainan cepat mereka ada sisi negatifnya. Lini pertahanan Persebaya Surabaya yang keropos akan kami manfaatkan semaksimal mungkin," cetus juru taktik berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Analisis Milomir Seslija cukup masuk akan mengingat selama berjumpa Persebaya, Arema FC hanya pernah sekali gagal membobol gawang Miswar Saputra.

Sejak ditangani Milomir Seslija, Dedik Setiawan dkk. tampil produktif dan rutin membobol gawang Persebaya. Sebanyak empat gol dihasilkan di final Piala Presiden 2019, awal Maret lalu.