Bola Internasional

Debut di Boca Juniors, Daniele De Rossi Bikin 1 Gol dan 1 Kartu Kuning

Rabu, 14 Agustus 2019 12:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© asroma.com/INDOSPORT
De Rossi bikin satu gol di laga debut dengan Boca Juniors. Copyright: © asroma.com/INDOSPORT
De Rossi bikin satu gol di laga debut dengan Boca Juniors.

INDOSPORT.COM - Eks bintang AS Roma, Daniele De Rossi berhasil mencetak satu gol saat menjalani debut bersama tim barunya, Boca Juniors. Selain gol, De Rossi juga diganjar kartu kuning karena melakukan tekel keras.

De Rossi diberikan kepercayaan turun sebagai starter pada babak 32 besar Copa Argentina yang mempertemukan antara Boca Juniors vs Almagro, Rabu (14/08/19).

Dipercaya untuk bermain dari awal pertandingan, De Rossi langsung menunjukkan kualitasnya. Pemain sepak bola berusia 36 tahun ini  langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-28.

Bermula dari tendangan sepak pojok, De Rossi yang lolos dari kawalan pemain lawan mampu menceploskan bola lewat sundulan kepalanya. Tak lama usai mencetak gol, De Rossi juga mendapatkan satu kartu kuning pada laga debutnya karena menekel lawan.

Meski berhasil mencetak gol bagi Boca Juniors, De Rossi gagal membawa timnya meraih kemenangan. Sebab, Almagro bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 berkat gol Juan Manuel Martinez.

Alhasil, laga tersebut harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Boca Juniors pun menyerah dari Almagro karena kalah dengan skor akhir penalti 1-3.

Di sisi lain, satu gol yang dicetak De Rossi ini melanjutkan tren positifnya saat menjalani laga debut. Pasalnya, De Rossi tercatat berhasil mencetak gol debut bersama Timnas Italia.

Menurut data dari Transfermarkt, De Rossi menjalani debut dengan Italia pada tahun 2004 silam dengan mencetak satu gol. Italia pun menang dari Norwegia dengan skor akhir 2-1.

Sementara itu, di AS Roma De Rossi melakukan debut di Serie A Italia melawan Como saat usianya baru 19 tahun. De Rossi hanya perlu menjalani tiga pertandingan saja untuk mencetak gol pertamanya di tim Serigala Ibukota.

Pemain sepak bola asal Italia ini berhasil menyumbang satu gol saat AS Roma berhasil mengalahkan lawannya, Torino dengan skor 3-1 pada 5 Oktober 2003 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%