Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persipura vs Kalteng Putra: Mutiara Hitam Menang Lagi

Rabu, 14 Agustus 2019 15:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Persipura berhasil menang 2-0 atas Kalteng Putra di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-14. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Persipura di kandangnya.

Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Mandala Jayapura, Papua, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-14 pada Rabu (14/08/19) siang WIB.

Dalam laga tersebut, Mutiara Hitam menang dengan skor 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Andre Ribeiro di menit ke-21 dan Titus Bonai menit ke-70.

Hasil pertandingan ini membuat Persipura merangsek ke papan tengah klasemen, menempati urutan ke-9 dengan koleksi 16 poin. Sedangkan Kalteng Putra, tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi 14 poin.

Babak I

Tuan rumah langsung tancap gas di awal-awal pertandingan. Mereka coba membangun serangan melalui permainan umpan-umpan pendek. 

Peluang pertama Persipura dibuka oleh Titus Bonai pada menit ke-7. Ia melakukan tendangan melengkung, namun masih tipis di atas mistar gawang dari Kalteng Putra.

Setelah itu, giliran Todd Ferre dari sektor sayap yang mencoba menekan pertahan Kalteng Putra. Namun masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu Kalteng Putra sendiri hanya mengandalkan counter attack untuk menekan Persipura, ketika mereka berhasil mematahkan serangan Mutiara Hitam.

Hingga memasuki menit ke-20, Persipura masih terus mengurung pertahanan Kalteng Putra, hingga akhirnya runtuh juga pertahanan tim tamu. 

Persipura mampu mencetak gol pembuka, melalui Andre Ribeiro do Santos di menti ke-21 setelah berhasil menang duel udara memanfaatkan umpan silang dari Tibo. Skor berubah jadi 1-0.

Di waktu sisa jelang turun minum, Persipura masih coba menambah keunggulan dan terus menekan lawan. Namun sayang, permainan mereka beberapa kali mudah terbaca sehingga serangan yang dibangun kerap dipatahkan. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Babak II

Di babak kedua, Persipura masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali pelaung berbahaya mereka ciptakan, melalui dua motor serangannya yaitu Titus Bonai dan Ian Louis Kabes. 

Sayang, belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh anak asuh Jacksen F Tiago akhirnya berbuah hasil.

Persipura mampu menggandakan keunggulan melalui gol sundulan Tibo pada menit ke-70, setelah memanfaatkan umpan silang dari rekan setimnya di sayap kiri. Skor berubah jadi 2-0.

Unggul dengan margin 2 gol, tidak membuat Persipura mengendurkan serangan. Mereka tetap tampil menekan, meski beberapa kali alur serangannya mampu dipatahkan oleh para bek Kalteng Putra.

Tak ingin diserang terus, Kalteng Putra mencoba keluar dari tekanan. Sayangnya, permainan Diego Campos dan kawan-kawan sangat berantakan, sehingga sering kali kehilangan bola dengan cepat.

Memasuki lima menit akhir babak kedua, kedua tim masih berkutat-kutat di lapangan tengah hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tak berubah untuk kemenangan Persipura Jayapura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%