Liga Indonesia

Jamu Malaysia dan Thailand, Ini Harapan Simon McMenemy buat Timnas Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2019 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemey, saat melihat pertandingan Persebaya vs Persib di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemey, saat melihat pertandingan Persebaya vs Persib di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Dia sudah memulai persiapan untuk menatap dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Perjalanan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai dengan melawan Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menyadari dua laga ini begitu penting, Simon McMenemy meminta para pemainnya fokus. Sebab bagi pelatih asal Skotlandia tersebut menilai duel versus Malaysia dan Thailand ibarat Derbi bagi timnas Indonesia.

"Dua pertandingan pertama kami adalah derbi regional. Kuncinya nanti adalah bagaimana kami bisa menguasai serta mengerti cara mengontrol emosi," ucap Simon, Rabu (14/8/19).

Tak hanya fokus menjaga emosi, Simon juga tak mau di dua laga nanti timnya kemasukan gol. Dia meminta Indonesia mampu menjaga kesucian gawangnya dari ancaman Malaysia dan Thailand.

"Penting untuk kami tidak kebobolan. Clean sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini karena tim harus berkonsentrasi selama 90-95 menit bila menghitung injury time," tukas Simon McMenemy.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia tergabung dalam Grup G bareng Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Hanya juara grup yang berhak melaju otomatis ke putaran berikutnya.