Liga Indonesia

Kalteng Putra Ditekuk Persipura, Gomes de Oliveira Kecewa dengan Wasit

Rabu, 14 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira dalam konferensi pers, Selasa (16/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira dalam konferensi pers, Selasa (16/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit Tabrani yang memimpin laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (14/8/19).

Gomes mengaku wasit Tabrani banyak membuat keputusan-keputusan yang tak jeli di laga tersebut. Ia menilai kepemimpinan wasit asal Jawa Timur itu sangatlah buruk.

"Saya pikir untuk gol pertama Persipura dari sepak pojok seharusnya tendangan bebas, tapi namanya wasit bisa salah mengambil keputusan," ungkap Gomes de Oliveira dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

"Banyak kejadian tadi di lapangan yang menjatuhkan mental pemain kami sebagian  karena keputusan wasit. Pemain kecewa dengan gol pertama itu sehingga konsentrasi mereka menjadi terganggu,"  sambungnya.

Meski begitu, Gomes menilai timnya pantas menelan kekalahan, karena kubu tuan rumah bermain lebih baik dan agresif. Dirinya juga mengakui bahwa bermain di kandang Persipura Jayapura bukanlah sebuah pekerjaan mudah. 

"Sisi lainnya, Persipura juga memang tampil baik dan agresif. Tidak gampang lawan mereka di Mandala dan wasit juga kurang bagus. Itulah alasan kami tak mampu mengatasi perlawanan tuan rumah tadi," tandas Gomes.

Kekalahan dua gol tanpa balas dari Persipura Jayapura membuat posisi Kalteng Putra turun ke tangga ke-13. Padahal, sebelumnya mereka bisa menempati peringkat ke-10 di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%