In-depth

Ketika Calon Pemain Persib, Kevin van Kippersluis Hancurkan Ezra Walian di Belanda

Rabu, 14 Agustus 2019 09:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© TWITTER.COM/RKCWAALWIJK/INDOSPORT
Ketika calon pemain Persib Bandung, Kevin van Kippersluis hancurkan Ezra Walian di kasta kedua Liga Belanda. Copyright: © TWITTER.COM/RKCWAALWIJK/INDOSPORT
Ketika calon pemain Persib Bandung, Kevin van Kippersluis hancurkan Ezra Walian di kasta kedua Liga Belanda.

INDOSPORT.COM – Nama Kevin van Kippersluis mulai menjadi buah bibir bagi para penikmat sepak bola Indonesia. Mengingat, saat ini ia dilaporkan menjadi pemain incaran klub ternama Liga 1, Persib Bandung.

Segudang pengalaman di persepakbolaan Belanda, membuat Kevin van Kippersluis diyakini bisa mendongkrak performa Persib di Liga 1 2019. Karena saat ini Maung Baung belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Persib sendiri masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 14 poin. Mereka hanya mampu menorehkan 3 kemenangan, 5 imbang, dan 5 kali kalah. Performa itu terbilang cukup memprihatinkan bagi tim setenar Persib.

Melihat situasi tersebut, tak heran jika Persib bakal merombak sedikit komposisi pemainnya pada bursa transfer pertengahan musim 2019 ini. Pelatih Robert Rene Alberts sepertinya akan menjadikan Persib bernuansa Belanda, dengan mendatangkan Kevin van Kippersluis.

Namun sebelum Kevin van Kippersluis diisukan ke Persib, ia nyatanya pernah menghancurkan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, yakni Ezra Walian. Itu terjadi pada musim 2018/19 lalu, saat keduanya berkarier di kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie).

Saat itu, Ezra Walian yang masih memperkuat RKC Waalwijk dibuat tak berdaya dalam dua pertemuan secara beruntun. Ezra Walian harus menelan kekalahan saat bertemu dengan klub Kevin van Kippersluis, yakni Cambuur.

Dalam dua pertemuan di laga RKC Waalwijk vs Cambuur, Ezra Walian dan Kevin van Kippersluis sama-sama diberikan kesempatan tampil. Sayangnya, dua pemain tersebut tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Akan tetapi, penampilan Kevin van Kippersluis nyatanya lebih apik dibandingkan dengan Ezra Walian. Karena dalam dua pertemuan di musim lalu, Kevin van Kippersluis mampu membawa Cambuur menang dengan skor masing-masing 2-0.

Pada pertemuan pertamanya (8 September 2018), Kevin van Kippersluis mampu menyumbangkan dua assist di laga Cambuur vs RKC Waalwijk. Ia memberikan umpan manis kepada Karim Rossi (8’) dan Justin Mathieu (57’).

Sedangkan Ezra Walian yang bermain sebagai starter tidak bisa memberikan kontribusi nyata bagi Waalwijk. Alhasil, ia ditarik keluar dan digantikan dengan Roland Bergkamp saat laga memasuki menit ke-66.

Pada laga kedua (9 Maret 2019), Ezra dan Kevin van Kippersluis kembali bertemu di atas lapangan. Kali ini, dua pemain ini memulai laga dari bangku cadangan. Kevin van Kippersluis baru dimainkan pada menit ke-46, sedangkan Ezra diberikan kesempatan pada menit 83.

Namun Ezra Walian dan Kevin van Kippersluis tidak mampu memberikan kontribusi nyata di pertemuan kedua ini. Sekedar informasi, Cambuur kembali memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Robin Maulun dan Sam Hendriks.

Sebelumnya, Ezra juga pernah merasakan kedahsyatan Kevin van Kippersluis saat dirinya masih berseragam Ajax II. Saat itu Kevin van Kippersluis mampu memupus kemenangan Ajax II di depan lewat golnya pada menit ke-67 (skor 1-1). Ezra sendiri baru dimainkan pada menit ke-62 menggantikan Justin Kluivert.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%