Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan Kevin van Kippersluis, Calon Pemain Asing Anyar Persib Bandung

Selasa, 13 Agustus 2019 19:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© lc.nl
Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung. Copyright: © lc.nl
Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Menjelang dibukanya jendela transfer tengah musim Liga 1 2019, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sejumlah pemain asing baru, salah satunya adalah Kevin van Kippersluis.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, nama Van Kippersluis santer dirumorkan bakal merapat ke Persib pada paruh kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Meski hingga kini pihak Persib belum secara resmi menyatakan minatnya menggaet Van Kippersluis, namun pemain berkebangsaan Belanda itu punya kualitas jempolan yang membuatnya layak direkrut Maung Bandung.

Untuk mengenal lebih jauh sosok Van Kippersluis, berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik tentangnya. 

1. Penyerang Sayap

Kevin van Kippersluis merupakan pemain berusia 26 tahun yang fasih memainkan peran sebagai gelandang serang, khususnya posisi sayap kiri. 

Pada kompetisi musim 2018/19 lalu, ia tampil impresif dengan catatan 10 gol dan 7 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai pemain sayap, Van Kippersluis dibekali skill individu mumpuni dan naluri gol tinggi. Ia berkali-kali menunjukkan kemampuannya itu ketika masih membela Cambuur maupun FC Volendam.

2. Pengalaman di Liga Belanda

Kevin van Kippersluis memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Belanda, tepatnya Eerste Divisie atau kasta kedua. 

Dua klub yang paling sering dibelanya di kompetisi ini adalah FC Volendam dan SC Cambuur. Sepanjang kariernya di kasta kedua Belanda, ia bermain sebanyak 170 kali dan mencatatkan 36 gol serta 23 assist.

Lebih lengkapnya lagi, ia main 116 kali (24 gol) untuk Volendam, 71 kali (19 gol) untuk SC Cambuur, dan tujuh kali untuk Excelsior Rotterdam. 

3. Versatile

Kevin van Kippersluis aslinya berposisi sebagai sayap kiri. Namun, dalam implementasinya, ia bisa dimainkan di banyak sekali posisi. 

Tercatat ia permah diturunkan di posisi gelandang kiri, bek kiri, striker, sayap kiri, sampai gelandang kanan. 

Posisi terbaiknya jelas di sayap kiri di mana ia mencatatkan 92 penampilan dan 18 gol serta 15 assist. Di posisi gelandang serang ia main sebanyak 65 kali dengan catatan 20 gol dan 8 assist

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%