Liga Indonesia

Masih Paceklik Gol, Striker Persipura Tetap Dipuji Jacksen Tiago

Rabu, 14 Agustus 2019 21:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa (tengah) saat berlatih bersama rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa (tengah) saat berlatih bersama rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa kembali gagal mengakhiri masa paceklik golnya saat ia dipercayakan turun sebagai starter dalam kemenangan timnya atas Kalteng Putra di laga lanjutan Shopee Liga  2019, Stadion Mandala, Rabu (14/08/19).

Meski belum mampu mencetak gol di laga tersebut, Samassa tetap mendapatkan pujian dari sang pelatih, Jacksen F. Tiago.

Jacksen mengungkapkan, jika striker jangkung tersebut punya peran penting dalam kemenangan Persipura atas Kalteng Putra.

"Samassa tadi bermain sangat luar biasa dan kemarin lawan Semarang progresnya sudah luar biasa, hari ini juga sama secara fisik Samassa bisa memberikan tekanan mental kepada lini pertahanan lawan dan meski dia tidak cetak gol tapi perannya bagi tim buat saya sangat luar biasa," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Jacksen juga menilai peran Samassa membuat permainan Persipura jadi lebih bernapas saat melakukan serangan ke pertahanan lawan. Menurutnya, dari aspek taktis, Samassa sudah menjalankan tugasnya dengan brilian.

"Kenapa kita bisa menguasai permainan di laga tadi, karena kita memiliki seorang pemain di depan yang bisa menahan bola dan bisa membuat tim sedikit bernapas dan saya rasa permainannya lebih kepada taktis dan saya menilai dia sangat luar biasa," ujar Jacksen.

Samassa yang merupakan striker jebolan klub Perancis, Olympique Marseille dan klub Italia, Chievo Verona itu memang belum mencetak sebiji gol pun dalam tujuh kali penampilan dari 12 laga yang sudah dimainkan oleh Persipura. 

Jangankan gol, striker yang juga pernah merumput bersama Madura United ini juga belum memberikan assist bagi rekan-rekannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%