Liga Indonesia

Putus Tren Negatif di Liga, PSM Masih Tinggalkan Sejumlah Kelemahan

Rabu, 14 Agustus 2019 21:46 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil memutus dua kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019 setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/19), dalam lanjutan pekan ke-14.

Juku Eja meraih kemenangan berkat gol bunuh diri Donny Monim di menit 60 dan penalti Marc Klok di menit 74, meski sempat disamakan gol Lucas da Silva di menit 65.

Meski demikian, pelatih Darije Kalezic menyebut Wiljan Pluim dkk masih menyisakan sejumlah kelemahan pada laga yang hanya disaksikan 5.278 pasang mata.

Menurut Darije, anak asuhnya masih terlihat kelelahan sehingga disulitkan oleh Laskar Antasari. Alhasil sirkulasi perpindahan bola tidak berjalan lancar seperti pada laga-laga sebelumnya.

"Kami mendominasi laga tapi sirkulasi bola tidak berjalan lancar seperti biasanya. Pada sepertiga bagian lapangan tepatnya di area kotak penalti lawan, kami juga tidak bisa bermain cepat," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

Eks pelatih Jong PSV ini juga menyebut kedua sisi sayap yang menjadi andalan penyerangan PSM Makassar bermain buruk pada laga sore tadi.

"Saya menugaskan pemain untuk cepat mengalirkan bola dari sisi lapangan kemudian mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti."

"Kami memiliki banyak kesempatan dari sisi kanan oleh Zulham dan Asnawi juga dari sisi kiri oleh Rahmat dan Beny, tapi mereka tidak mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti," cetusnya.

Terakhir, pelatih sepak bola 49 tahun ini menyebut gol pertama anak asuhnya pada laga tersebut menjadi bukti apabila sisi sayap Juku Eja mampu bermain sesuai strategi yang telah disusun.

"Contoh yang nyata adalah ketika kami mencetak gol pertama di mana Zulham dan Asnawi membuat kombinasi serangan dari sisi kanan," pungkas Darije.

Atas kemenangan ini, PSM Makassar menjaga tren 100 persen kemenangan kandang musim ini di semua ajang dan beranjak ke posisi 10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 16 poin dari 9 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%