Liga Indonesia

2600 Personel Polda Jatim Amankan Pertandingan Arema FC vs Persebaya

Kamis, 15 Agustus 2019 09:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC vs Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COm - Pertandingan Derbi Jawa Timur dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara Arema FC vs Persebaya pada Kamis (15/08/19), di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang mendapat pengamanan ketat.

Polda Jatim setidaknya menurunkan 2.600 personel keamanan untuk menjaga pertandingan ini.

Personel tersebut bakal disebar pada beberapa titik, namun yang paling fokus adalah pada akses menuju Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Kabar tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Jumlah itu sudah kami siapkan agar tidak ada yang mencoba menganggu ketertiban dan keamanan," katanya pada Rabu (14/8/19).  

Selain mempersiapkan sejumlah personel keamanan dari Polda Jatim, jajaran kepolisian juga menyediakan mobil rantis serta Baraccuda untuk mengangkut pemain serta official Persebaya Surabaya saat berkunjung ke Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC.

"Tugas kami untuk menindak tegas jika ada yang mengganggu ketertiban serta keaman seluruh pemain lawan maupun tim tamu," lanjutannya. 

Sementara itu Barung juga menghimbau kepada suporter Persebaya untuk menahan diri tidak berangkat ke Malang. "Lebih baik nonton bersama di Polrestabes Surabaya yang telah menyediakan semuanya," sambungnya. 

Manajemen Bajul Ijo bekerjasama dengan Kepolisian menggelar acara nonton bareng di Polrestabes Surabaya. Beberapa pemain Persebaya yang tidak berangkat ke Malang kabarnya menjadi tamu spesial saat nobar nanti.

Sekedar mengingatkan laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya ini akan digelar pada sore nanti, pukul 15:30 WIB di Stadion Kanjuruhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%