In-depth

Dengan Pemain yang Ditakuti Vietnam, Ini 3 Formasi yang Bisa Diterapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia

Kamis, 15 Agustus 2019 19:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Senior saat melawan Vanuatu dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Senior saat melawan Vanuatu dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM -  Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy bisa menerapkan tiga formasi berikut di Kualifikasi Piala Dunia, berbekal 24 pemain yang telah dipanggilnya.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan menghadapi Malaysia (05/09/19) dan Thailand (10/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk itu, pelatih Simon Mcmenemy pun telah memanggil 24 pemain, untuk nantinya menjalani pemusatan latihan mulai 21 Agustus 2019.

Menariknya dalam pemanggilan pemain itu ada sejumlah nama baru, salah satunya penyerang yang sedang menjadi buah bibir setelah namanya disebut media Vietnam sebagai sosok yang ditakuti dari Timnas Indonesia, Osas Marvellous atau Osas Saha.

Masuknya Osas Saha memang tak akan mengubah struktur permainan Timnas Indonesia secara keseluruhan. Namun dengan pemain naturalisasi itu, setidaknya Simon Mcmenemy bisa mencoba beberapa variasi formasi di dua laga kualifikasi Piala Dunia itu nanti.

Seperti apa saja formasinya, berikut INDOSPORT merangkumkan.