Liga Indonesia

Tak Mainkan Artur Gevorkyan di laga Persib vs Borneo FC, Ini Dalih Robert Rene Alberts

Kamis, 15 Agustus 2019 07:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© artur_gevorkyann17
Artur Gevorkyan saat jalani latihan bersama Persib Bandung. Copyright: © artur_gevorkyann17
Artur Gevorkyan saat jalani latihan bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Kembali tak mainkan Artur Gevorkyan dalam laga Persib Bandung vs Borneo FC di Shopee Liga 1 2019, ini dalih sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Bertanding di Si Jalak Harupat, Persib Bandung sejatinya langsung unggul 2-0 di babak pertama melalui gol dari Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra. Tapi, mereka kecolongan di babak kedua sehingga Borneo FC mampu menyamakan kedudukan melalui Lerby Eliandry dan Renan Silva.

Menariknya, dalam hasil imbang itu, terdapat kejanggalan yaitu Persib Bandung kembali tak memasukan nama pemain asing andalannya, Artur Gevorkyan. Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan dalihnya.

“Kami memilih memainkan pemain lokal yang juga bisa bermain dengan baik,” ungkap Robert Rene Alberts kepada awak media.

Artur Gevorkyan memang dalam beberapa laga terakhir mulai tak dimasukan dalam daftar susunan pemain Persib Bandung di Liga 1. Terakhir kali, Artur Gevorkyan bermain terjadi dalam laga melawan Arema FC pada 30 Juli lalu.

Dengan tidak dimainkan dalam laga melawan Borneo FC, maka total sudah 3 laga berturut-turut Artur Gevorkyan ‘menghilang’ dari susunan pemain inti. Jika kondisinya begini terus, tentu ini menjadi alarm berbahaya bagi Artur Gevorkyan mengingat bursa transfer Liga 1 akan segera dibuka.

Mungkinkah, posisi Artur Gevorkyan akan dievaluasi oleh tim kepelatihan Persib Bandung menjelang bursa transfer kedua Shopee Liga 1 2019? Menarik untuk ditunggu.