Liga Indonesia

Empat Pemain Dipanggil Timnas, Ini Respons Pelatih Bali United

Kamis, 15 Agustus 2019 10:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari Bali United yang akan kehilangan empat pemain dalam tiga pekan usai mendapat panggilan untuk gabung Timnas Indonesia yang bersiap menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari Bali United yang akan kehilangan empat pemain dalam tiga pekan usai mendapat panggilan untuk gabung Timnas Indonesia yang bersiap menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United akan kehilangan empat pemain dalam waktu tiga pekan. Para pemain ini mendapat panggilan untuk gabung Timnas Indonesia yang bersiap menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ada 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk memperkuat tim Garuda saat kontra Malaysia dan Thailand. Bali United menjadi salah satu tim yang memasok empat pemain, yakni Andhika Wijaya (bek kanan), Irfan Haarys Bachdim (sayap kanan), Stefano Lilipaly (sayap kiri), dan Ricky Fajrin (bek kiri).

Di satu sisi, pemanggilan ini jelas menjadi kebanggaan bagi pemain. Apalagi bagi Andhika Wijaya, kesempatan ini merupakan yang pertama setelah tiga musim jadi pemain andalan Bali United.

Namun, di sisi lain, Bali United kehilangan empat pilar dalam empat pertandingan super padat. Praktis, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, harus putar otak untuk menyiapkan penggantinya.

"Ketika jadwal Timnas bertabrakan dengan kompetisi, ini pasti kurang bagus, terutama buat tim yang punya banyak pemain di Timnas. Saya pikir empat pemain lumayan banyak," ucap Teco, Rabu (14/08/2019).

Teco pun coba berpikir positif. Bali United sangat mendukung para pemain ini untuk meraih prestasi bersama Timnas Indonesia. Momen ini juga menjadi kesempatan bagi pemain yang belum ditampilkan.

"Ketika mereka tidak ada di tim, saya harus kasih latihan, kasih semangat buat pemain lain, yang sekarang pasti punya kesempatan main dalam tim kita," tutur Teco.

Untuk posisi bek kanan, Bali United punya Dias Angga Putra. Eks Persib ini menjadi pilihan utama dalam empat partai terakhir. Sementara untuk posisi bek kiri, Bali United memiliki Michael Orah dan Anan Lestaluhu.

Lalu untuk posisi sayap kiri, Bali United punya Melvin Platje. Pemain asal Brazil ini sudah mencetak lima gol dalam lima kesempatan jadi starter. Lalu posisi sayap kanan ada Yabes Roni dan Fahmi Al Ayyubi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%