Bola Internasional

Gabung Bayern Munchen, Perisic: Saya Tak Bisa Tolak Rayuannya

Kamis, 15 Agustus 2019 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Bayern Munchen, Ivan Perisic mengaku tidak bisa menolak daya tarik raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, gelandang asal Kroasia itu mengungkapkan bahwa proses negosiasi kepindahannya dari Inter Milan ke Bayern Munchen berlangsung sangat cepat.

Saat itu, Perisic hanya diberi sedikit waktu untuk mengambil keputusan. Namun, melihat kiprah Bayern Munchen di sepak bola, tak butuh waktu lama baginya untuk setuju pindah.

“Semua terjadi sangat cepat. Saya hanya butuh beberapa jam untuk memutuskan dan berbicara dengan keluarga saya. Anda tidak bisa mengatakan tidak saat klub seperti Bayern Munchen meminang Anda," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Berseragam Die Roten (Si Merah), Ivan Perisic bergabung dengan rekan-rekan barunya menjalani latihan guna mempersiapkan laga pembuka Bundesliga Jerman 2019/20 melawan Hertha Berlin, Sabtu (17/08/19) dini hari WIB di Allianz Arena.

Akan tetapi, pada laga perdana sekaligus sebutnya sebagai pemain Bayern Munchen, Perisic dikabarkan tidak akan dimasukkan ke dalam skuat utama tim besutan Niko Kovac. Meski begitu, dirinya yakin siap membuat dampak untuk klub barunya.

“Saya punya banyak pengalaman dan itu membantu saya. Saya datang ke sini untuk bermain. Pada level ini Anda membutuhkan setiap pemain dalam skuat,” ujarnya lagi.

Bayern Munchen menyepakati kontrak untuk meminjam Ivan Perisic dari Inter Milan selama semusim dengan nilai 5 juta euro atau Rp80 miliar. Klub memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim dengan harga 20 juta euro atau setara Rp319 miliar.

Perisic menjadi pemain yang sangat dibutuhkan Bayern Munchen untuk menggantikan posisi pemain sayap veteran Franck Ribery dan Arjen Robben yang meninggalkan klub akhir musim lalu.