Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 TIRA Persikabo vs Bali United: The Army di Ambang Kekalahan Perdana

Kamis, 15 Agustus 2019 19:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly berselebrasi bersama Melvin Platje usai mencetak gol ke gawang TIRA Persikabo, Kamis (15/08/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly berselebrasi bersama Melvin Platje usai mencetak gol ke gawang TIRA Persikabo, Kamis (15/08/2019).

INDOSPORT.COM - TIRA Persikabo harus rela tertinggal 0-1 dari Bali United pada babak pertama laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/08/19).

Dengan status dua tim teratas klasemen Liga 1 2019 membuat pertandingan berjalan menarik sejak awal. Sebagai tuan rumah, TIRA Persikabo mengambil inisiatif serangan.

Peluang pertama berhasil diciptakan klub berjuluk The Army itu pada menit ke-2 lewat tendangan bebas Louise Parfait yang disambut Loris Arnaud, yang sayangnya masih bisa dimentahkan Wawan Hendrawan.

Bermain lebih bertahan, Bali United banyak mengandalkan bola jauh untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan TIRA Persikabo.

Cara itu terbukti efektif, ketika pada menit ke-11 Serdadu Tridatu berhasil mengejutkan lewat gol yang dicetak Stefano Lilipaly.

Gol berawal setelah umpan jauh dari lini belakang, bisa dikuasai Platje dengan baik yang langsung melambungkannya ke Lilipaly. Pemain Timnas Indonesia itupun tanpa banyak kontrol langsung menghujamkan bola ke gawang. 1-0 bali United memimpin.

Rapatnya pertahanan Bali United, membuat TIRA Persikabo yang terus mendominasi, harus lebih banyak membuka peluang lewat tendangan jarak jauh. Contohnya seperti yang dilakukan Parfait di menit ke-20 dan tendangan bebas Ciro Alves di menit ke-25.

Bali United juga sesekali masih bisa membahayakan lewat serangan balik cepatnya. Menit ke-30 berawal dari umpan Ricky Fajrin hampir berbuah gol, andai tandukan Platje tak melebar tipis dari gawang Angga Saputra.

Mendekati menit akhir babak pertama, intensitas serangan Bali United mulai mampu mengimbangi TIRA Persikabo yang juga masih aktif menyerang.

Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tercipta. Bali United memipin 1-0 atas TIRA Persikabo di babak pertama laga pekan ke-14 Liga 1 2019.

Susunan Pemain

TIRA-Persikabo  (4-5-1): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Beknazarov, Abduh Lesatluhu; Ciro Alves, Manahati, Louis Parfait, Roni Sugeng, Wawan; Loris Arnaud.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Pacecho, Leonard, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil, Paulo Sergio; Melvin Platje, Spasojevic, Stefano Lilipaly.