Liga Indonesia

Jamu Bali United, Rahmad Darmawan Pinta Lini Belakang Tira Persikabo Dobel Fokus

Kamis, 15 Agustus 2019 15:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan PSIS vs Tira Persikabo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan PSIS vs Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo sepertinya benar-benar memanfaatkan jeda waktu yang dimiliki jelang menjamu Bali United. Bahkan Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira Persikabo menggunakan jeda ini untuk mematangkan taktik dan strategi.

Tira Persikabo setidaknya memiliki jeda waktu lima hari sebelum menjamu Bali United sore nanti. Panjangnya jeda waktu ini membuat Rahmad Darmawan selaku pelatih percaya diri bahwa kebugaran anak asuhnya di laga malam nati berjalan optimal.

"Jujur kita punya waktu lima hari dan hilang dua hari (persiapan) untuk recovery dan tiga hari kita persiapkan tim untuk ini (pertandingan) dan untuk memberi pemahaman pada pemain agar tahu apa yang harus dilakukan nanti," ucap Rahmad Darmawan.

"Tapi tetap seperti apa yang sudah diperlihatkan pemain selama ini dan itu jadi topik utama saya bagaimana mereka bisa mengatur dan menjaganya tetap baik," jelas pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.

Rahmad Darmawan berharap saat menghadapi Bali United nanti anak asuhnya bermain seperti  biasanya. Meski begitu ia meminta anak asuhnya fokus terutama lini belakang mereka.

"Saya berharap pemain tetap sama. Di samping mereka harus mampu memainkan laga, mereka juga harus punya tanggung jawab yang sama ketika mereka kehilangan bola. Karena kita akan berhadapan dengan tim yang secara kualitas memang sangat baik dalam pengalaman," jelas ia.

"Jadi untuk anak-anak, mereka tetap bermain seperti biasa. Tapi untuk pertahanan saya minta mereka lebih ekstra," tutup mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Sekedar mengingatkan, saat ini Tira Persikabo memegang puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 29 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Bali United di posisi kedua dengan raihan 28 poin dari 12 laga.