Liga Indonesia

Jadi Man Of The Match, Gelandang Muda Arema FC Rendah Hati

Kamis, 15 Agustus 2019 20:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Arema FC, Muhamad Rafli, menyebut semua rekan setimnya layak dinobatkan sebagai man of the match dibanding dirinya. Rafli memang dianggap layak mendapat predikat man of the match dalam pertandingan melawan Persebaya yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Arema.

Sikap itu sebagai respon Muhammad Rafli atas sanjungan yang diberikan Milomir Seslija. Pelatih Arema FC itu menilai bahwa Rafli lah yang menjadi pemain terbaik, lantaran punya peran penting meski tanpa ikut menyumbang empat gol kemenangan.

"Saya pikir, penilaian itu dari pertimbangan pelatih," beber gelandang 22 tahun yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 tersebut. 

Rafli sendiri tidak turun sebagai starter, lantaran mengganti peran Jayus Hariono di menit 29. Namun momen itu lah yang menentukan gelontoran empat gol kemenangan tim Singo Edan, serta merubah cara bermain terutama di lapangan tengah.

Pujian Milomir tak lepas dari performa cemerlang dari gelandang muda Arema FC itu di lapangan tengah. Kehadirannya mampu menguatkan lini vital itu semakin tangguh, dan memenangi sejumlah duel bola udara.

"Tapi menurut saya, man of the match pertandingan lawan Persebaya adalah semua pemain di tim ini," ungkap Rafli.

"Semua pemain saling membutuhkan satu sama lain, dan juga ikut berkontribusi atas kemenangan ini," sambung dia.

Performanya dalam Derbi Jatim menjadikan Rafli mengecap caps yang mumpuni di Liga 1 musim ini. Catatan 10 caps-nya bahkan melebihi Hanif Sjahbandi, yang baru bermain sembilan kali untuk Arema FC.