Liga Indonesia

Meski Tak Sumbang Gol, Pilar Timnas U-23 Layak Jadi Man Of The Match Laga Arema FC vs Persebaya

Kamis, 15 Agustus 2019 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menganggap pemain Timnas Indonesia U-23, Muhamad Rafli, layak dinobatkan sebagai man of the match dalam kemenangan atas Persebaya Surabaya di Derbi Jatim. Pertandingan tersebut Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/08/19).

Bukan Comvalius, Arthur atau Konate yang menjadi atensi Milomir Seslija pada kemenangan atas Persebaya. Tapi yang dinilainya layak menjadi pemain terbaik adalah Muhamad Rafli, yang justru tidak ikut menyumbangkan gol kemenangan.

"Saya rasa, Rafli layak sebagai man of the match. Tentu dengan pertimbangan saya pribadi dengan melihat jalannya laga," ujar Milomir Seslija.

Dijelaskannya, bahwa Rafli memang tidak ikut menyumbangkan gol kemenangan dalam Derbi Jatim itu. Namun, perannya tergolong sangat penting dalam semua proses empat gol ke gawang Miswar Sapurtra.

Pilar andalan Timnas Indonesia U-23 itu sendiri tidak tampil sebagai starter. Rafli turun menggantikan peran Jayus Hariono sejak menit ke-29, dan membuat lini tengah permainan Arema terlihat kian tangguh.

"Rafli tampil sangat bagus dan mengubah gaya bermain tim ini menjadi lebih agresif, hingga lahir gol-gol itu," beber Milomir secara rinci.

"Tapi bukan berarti Jayus bermain tidak bagus. Pertimbangan saya menggantinha memang murni strategi dengan adanya pemain di lini tengah yang kuat dan menang setiap duel bola," sambung dia.

Kendati demikian, dia tidak melupakan begitu saja peran pemain lain di lapangan hijau. Termasuk kontribusi Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Konate Makan yang menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Persebaya.