Liga Champions

Klopp Gunakan Celana Dalam Ronaldo untuk Beri Motivasi Liverpool di Final Liga Champions

Kamis, 15 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Visionhaus/Getty Images
Skuat Liverpool melemparkan Jurgen Klopp ke atas simbol ucapan terima kasih. Visionhaus/Getty Images Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Skuat Liverpool melemparkan Jurgen Klopp ke atas simbol ucapan terima kasih. Visionhaus/Getty Images

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Liverpool, Georginio Wijnaldum mengungkap bahwa Jurgen Klopp mengenakan celana dalam Cristiano Ronaldo di final Liga Champions 2018.

Liverpool bertemu Real Madrid di final Liga Champions 2017/18. Dikutip dari laman Goal Internasional, Gini Wijnaldum menjelaskan bahwa pasukan The Reds merasa gugup sebelum pertandingan berlangsung.

Menyadari kegelisahan skuadnya menjelang pertandingan yang digelar di Kiev, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berusaha memotivasi dengan mengaku bahwa dirinya mengenakan celana dalam produk megabintang Real Madrid kala itu, Cristiano Ronaldo.

"Kami melihat Klopp mengenakan celana dalam Ronaldo. Ia menjejalkan kemejanya ke celana tersebut dan membuat kami tertawa terbahak-bahak," ujar Wijnaldum.

"Klopp pun mengaku dirinya memang mengenakan dalaman yang diiklankan oleh Cristiano. Itu benar-benar memecah ketegangan dan kami pu merasa lebih tenang," imbuhnya. 

Pemain asal Belanda itu juga menututkan bahwa Klopp kerap melontarkan beragam lelucon konyol demi menyemangati tim. 

"Jurgen Klopp kerap mengeluarkan ratusan lelucon. Ia memang pelatih yang humoris dan penuh percaya diri. Dua sikap itulah yang membuat para pemain cocok dengannya. Ia adalah sosok ayah yang baik bagi para pemain Liverpool," tutur eks pemain Newcastle United tersebut. 

Pada final Liga Champion 2018/19, Liverpool gagal membawa pulang si kuping besar setelah kalah 1-3 dari Real Madrid. Meski demikian, Wijnaldum tak terlalu bersedih. Terlebih, timnya berhasil menjuarai Liga Champions di musim ini.