Bola Internasional

Meme-meme yang Mengocok Perut Pasca Kekalahan Chelsea dari Liverpool

Kamis, 15 Agustus 2019 11:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beragam meme kocak meramaikan jagad Twitter setelah klub sepak bola Chelsea kalah dari Liverpool di Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/08/19) dini hari WIB.

Piala Super Eropa merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan juara Liga Europa 2018/19, Chelsea, dengan Liga Champions, Liverpool. Pertandingan yang digelar di Vodafone Park, Istanbul, tersebut berjalan cukup panas. 

Skuat asuhan Jurgen Klopp tampil santai sejak menit-menit awal pertandingan. Namun, tak disangka, Jorginho dkk yang sempat melempem di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20 bermain cukup keras. 

Sejak memasuki menit ke-20, Chelsea sukses menekan balik Liverpool. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu berhasil unggul di babak pertama lewat gol Olivier Giroud pada menit ke-36. Liverpool baru bisa membalasnya melalui gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-48.

Laga berlangsung cukup lama hingga menit ke-101, kedua klub sama-sama mengantongi dua gol. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Liverpool akhirnya berhasil memenangi pertandingan setelah drama adu penalti dengan skor akhir 5-4. Kekalahan pasukan Frank Lampard menjadi perhatian netizen. Beragam meme kocak muncul pun muncul di ranah Twitter. 

"Seperti ini potret Van Dijk vs Kante. Lol," kicau pemilik akun @theepicfootball.

"Ini yang dilakukan Lampard di ruang ganti setelah Tammy Abraham gagal mengeksekusi penalti," kicau pemilik akun @footballvines.

"Van Dijk dan Kante di tepi lapangan," kicau pemilik akun @trollfootball.

"Ini ilustrasi paling pas tentang pertandingan Chelsea vs Liverpool," kicau pemilik akun @akonedojeffrey, dengan menyertakan gambar Abraham yang tengah mengorbakan putranya kepada Allah (sindiran atas kegagalan Tammy Abraham mengeksekusi penalti).

Kemenangan atas Chelsea itu berarti gelar juara keempat bagi Liverpool di ajang tersebut setelah sebelumnya menjadi juara Piala Super Eropa di tahun 1977, 2001, dan 2005.