Bola Internasional

Piala Super UEFA 2019: Chelsea Tumbang dari Liverpool, Frank Lampard Malah Bangga

Kamis, 15 Agustus 2019 09:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Andreas Schadd/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, justru bangga dengan timnya meskipun menelan kekalahan dari Liverpool di pertandingan final Piala Super UEFA 2019. Copyright: © Andreas Schadd/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, justru bangga dengan timnya meskipun menelan kekalahan dari Liverpool di pertandingan final Piala Super UEFA 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, justru bangga dengan timnya meskipun menelan kekalahan dari Liverpool di pertandingan final Piala Super UEFA 2019.

Dalam laga yang diselenggarakan di Vodafone Arena, Turki tersebut, The Reds berhasil mengalahkan The Blues melalui adu penalti setelah kedua klub bermain imbang 2-2 dalam dua kali babak tambahan.

Dua gol Liverpool diborong oleh winger asal Senegal, Sadio Mane, pada menit ke-48 dan 95. Sementara gol dari Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-36 dan Jorginho pada menit ke-101 melalui titik putih alias penalti.

Setelah hanya bermain imbang, kedua tim harus menentukan siapa pemenangnya melalui adu penalti yang mana skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil menjuarai Piala Super UEFA 2019 dengan skor 5-4.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Frank Lampard justru malah bangga dengan tim asuhannya meskipun mereka mengalami kekalahan.

"Saya tidak merasakan hal lain selain bangga dengan tim kami dan performa mereka, serta kepercayaan diri mereka di atas lapangan. Pertandingan melawan Liverpool adalah laga yang sangat berat. Namun, terkadang sepak bola juga membutuhkan sedikit keberuntungan," ujar sosok berusia 41 tahun itu.

"Orang-orang terus membicarakan tentang para pemain muda Chelsea. Kami punya Jorginho dan Kante, dan saya bisa menyebutkan nama lainnya. Kami punya banyak peman yang berkelas, yang membuat tim ini bermain bagus. Jadi, meskipun kami kalah, ada banyak hal baik yang kami dapatkan," pungkasnya.

Belum lama ini, Chelsea juga menelan kekalahan dari Manchester United di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20 dengan skor telak 0-4. Hasil tersebut membuat The Blues terbenam di posisi 19 (zona degradasi). Sementara klub Setan Merah menempati posisi dua di bawah Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%