Liga Indonesia

Kalah dari Persipura Jayapura, Gelandang Kalteng Putra Sebut Wasit Tidak Jelas

Kamis, 15 Agustus 2019 07:53 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Konferensi pers Gelandang Kalteng Putra, Abdul Rahman Abanda bersama Gomes de Oliveira usai laga versus Persipura Jayapura Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Konferensi pers Gelandang Kalteng Putra, Abdul Rahman Abanda bersama Gomes de Oliveira usai laga versus Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Gelandang Kalteng Putra, Abdul Rahman Abanda menilai wasit Tabrani yang memimpin pertandingan antara timnya kontra tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (14/8/19) sangatlah buruk. Menurutnya, banyak keputusan-keputusan yang dibuat oleh wasit justru merugikan timnya.

Kalteng Putra menelan kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Gawang klub berjuluk Enggang Borneo dibobol oleh Andre Ribeiro Dos Santos pada menit ke-22 dan Titus Bonai di menit ke-66. 

"Kepemimpinan wasit sangat tidak jelas walaupun kita sudah bekerja keras di laga tadi," ungkap Abanda saat konferensi pers.

Meski menilai kepemimpinan wasit Tabrani sangatlah buruk, namun dirinya mengakui jika Persipura kini sudah tampil beda dengan kehadiran Jacksen F. Tiago.

"Lawan Persipura tidak mudah karena mereka sedang bangkit dengan kehadiran Papi Negro lagi di sini. Tapi lebih dari itu, kami sudah kerja keras dan wasit sangat tidak jelas," tandasnya.

Kekalahan ini membuat posisi Kalteng Putra di klasemen Liga 1 2019 turun dua tangga ke peringkat 12. Sementara Persipura Jayapura bertengger di peringkat 10 atau naik 3 tangga. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%