Liga Indonesia

Kembali Catatkan Clean Sheet, Kiper Persipura Sanjung Jacksen Tiago

Kamis, 15 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman menyebut sosok Jacksen F. Tiago berperan penting dalam keberhasilannya mencetak tiga clean sheet di Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman menyebut sosok Jacksen F. Tiago berperan penting dalam keberhasilannya mencetak tiga clean sheet di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman yang sudah berseragam merah hitam sejak 2013 silam kini kembali melanjutkan torehan positifnya.

Dede sudah mencatatkan clean sheet ketiga di Shopee Liga 1 2019, usai timnya mengalahkan Kalteng Putra dua gol tanpa balas, Rabu (14/08/19) kemarin, di Stadion Mandala.

Dede yang jarang diturunkan di era pelatih Persipura sebelumnya, kini seolah bangkit lagi setelah bereuni dengan pelatih yang membawanya ke Persipura, Jacksen F. Tiago.

Semenjak Persipura kembali ditangani oleh Jacksen sebulan lalu, Dede juga kembali mendapatkan tempat utamanya di bawah mistar gawang Persipura dalam lima laga beruntun.

Ia pun menjawabnya dengan membuat clean sheet atau tak kebobolan di tiga laga menghadapi Madura United, Bhayangkara FC dan Kalteng Putra.

"Alhamdulillah di laga kemarin kita bermain dengan baik dan persiapan kita dari Semarang hingga kembali ke Jayapura lagi kita punya waktu persiapan yang cukup matang."

"Itu juga berkat coach Jacksen yang sudah memberi latihan yang baik sampai kami bisa bermain dengan permainan yang sesuai harapan," ungkap Dede kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (15/08/19).

Kiper kelahiran Jakarta ini sendiri terakhir kali mencatatkan clean sheet-nya untuk Persipura pada kompetisi musim lalu saat menghadapi Arema FC.

Dede juga baru merasakan dua kali kebobolan dari lima laga sepak bola yang dimainkannya saat melawan Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.