Bola Internasional

Kembali ke Jerman, Eks Striker Inter Milan Jadi Penjual Es Krim

Kamis, 15 Agustus 2019 14:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTY IMAGES
Mantan bintang Inter Milan, Lukas Podolski, kembali ke Jerman untuk mengurus kedai es krim miliknya. Copyright: © GETTY IMAGES
Mantan bintang Inter Milan, Lukas Podolski, kembali ke Jerman untuk mengurus kedai es krim miliknya.

INDOSPORT.COM – Lukas Podolski memang masih terikat kontrak dengan klub J1 League atau kasta teratas Liga Jepang, Vissel Kobe. Namun sebentar lagi, Podolski akan kembali kampung halamannya di Koln, Jerman.

Namun kembalinya Podolski ke Jerman bukan untuk bermain sepak bola bersama FC Koln yang merupakan klub profesional pertamanya, melainkan untuk berjualan es krim.

Dilansir dari kanal sepak bola internasional Tuttomercato, Podolski akan kembali ke Koln untuk mengurusi kedai es krim bernama Ice Cream United yang ia buka sejak tahun 2018 lalu.

“Saya bangga karena pekerjaan ini benar-benar menghibur saya. Saya ingin terus mengembangkan usaha saya,” kata Podolski.

Ice Cream United sendiri merupakan salah satu usaha yang dibangun Podolski di luar aktivitasnya sebagai pemain sepak bola. Selain membuka kedai es krim, eks penyerang Arsenal dan Inter Milan itu juga membuka restoran kebab.

Kota Koln yang merupakan kampung halaman Podolski dipilih sebagai tempat untuk menjalankan usahanya tersebut. Ke depan, pemain yang kini berusia 34 tahun itu ingin membuka kedai es krim di dekat stadion.

“Dalam waktu dekat saya ingin membuka kedai es krim di dekat stadion. Saya pasti sangat senang melakukannya,” imbuh Podolski.

Meski lahir di Gliwice, Polandia, Koln bisa dibilang sebagai kota spesial bagi seorang Lukas Podolski. Di kota tersebut, ia tumbuh dari anak-anak hingga menjadi pemain sepak bola tenar.

Tim lokal FC Koln merupakan klub profesional pertama Podolski. Setelah tiga musim membela klub kampung halamannya, penyerang kidal itu kemudian hijrah ke Bayern Munchen, Arsenal, Inter Milan, Galatasaray, dan kini bermain di Jepang bersama Vissel Kobe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%