Bursa Transfer

1 Alasan Kuat Manchester United Lepaskan Bruno Fernandes ke AC Milan

Kamis, 15 Agustus 2019 13:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United memiliki satu alasan kuat untuk mengurungkan niatnya membawa Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Manchester United sudah lama dirumorkan dengan Bruno Fernandes sejak bursa transfer musim panas 2019 dibuka. Akan tetapi, meski ada kesempatan untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Portugal, Setan Merah mengurungkan niatnya.

Dilansir dari Fox Sports, urungnya Manchester United mendatangkan pemain incarannya itu bukanlah tanpa alasan. Sebab, tim pencari bakat The Red Devils memberitahukan bahwa Fernandes bukanlah pemain kriteria Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam laporan itu, Solskjaer dikabarkan ingin mendatangkan pemain-pemain yang nyaman dengan membawa bola. Akan tetapi, dari pantauan tim pencari bakat, Fernandes adalah pemain yang sering kehilangan bola.

Hal tersebut tidak bisa ditoleransi oleh Solskjaer karena ia merasa kelemahan Fernandes akan membuatnya sulit di Liga Primer Inggris yang dikenal dengan gaya permainan cepat.

Manchester United sendiri, berhasil mendatangkan tiga pemain, yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James untuk memperkuat skuatnya di musim 2019/20.

Sementara itu, Bruno Fernandes yang gagal pindah ke Manchester United saat ini menjadi buruan AC Milan. Rossoneri akan menawarkan Andre Silva plus uang 40 juta euro atau setara Rp635 ke Sporting Lisbon untuk memuluskan transfer pemain sepak bola berusia 24 tahun ini.

1