In-depth

Bedah Skenario AC Milan Dapatkan Bruno Fernandes dan Luka Modric

Selasa, 13 Agustus 2019 14:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© https://www.instagram.com/irish_madridista/
Luka Modric diisukan bakal gabung AC Milan. Copyright: © https://www.instagram.com/irish_madridista/
Luka Modric diisukan bakal gabung AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, tak menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti mencari pemain di bursa transfer. 

Uang sebanyak 85 juta euro telah dikeluarkan Milan untuk mendatangkan lima pemain, yakni Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Rade Krunic, Rafael Leao, dan Leo Duarte. 

Memasuki pertengahan Agustus ini Milan dikabarkan terus mengejar bomber Atletico Madrid, Angel Correa. 

Namun, perburuan pemain asal Argentina tersebut tidaklah mudah. Banderol 50 juta yang dipatok Atletico masih terlalu tinggi dari harga penwaran Milan yang sebesar 40 juta. 

Alhasil, manajemen pun dikabarkan tengah mencari pilihan alternatif. Salah satu nama terdepan yang muncul adalah penyerang Sporting CP, Bruno Fernandes. 

Kabar ini tentunya menggembirakan bagi Milanisti lantaran Bruno Fernandes jadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer musim panas ini. 

Tak cuma Bruno, Milan nyatanya juga masih dikait-kaitkan dengan megabintang Real Madrid, Luka Modric. 

Walau Zvonimir Boban belakangan sudah menyatakan Modric tak akan bergabung, namun bukan berarti pintu transfer tertutup. Apalagi sang pemain telah bersedia main di Italia. 

Andai dua pemain ini benar-benar bergabung ke San Siro, maka akan jadi penambahan kekuatan luar biasa di lini serang AC Milan. 

Rogoh Kocek Dalam 

Baik Bruno dan Modric bukanlah pemain biasa. Keduanya memiliki kemampuan untuk merubah pertandingan. 

Untuk itu, tak heran jika klub empunya membandrol mereka dengan harga tinggi. Untuk Bruno Fernandes, setidaknya Milan mesti menyediakan dana 70 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun. 

Sementara Luca Modric, saat ini belum laporan pasti di nominal berapa Real Madrid bakal melepasnya. Saat diincar Inter Milan beberapa waktu lalu, Florentino Perez sesumbar baru akan melepas Modric di angka 750 juta euro. 

Tentu saja hal itu hanya harga 'akal-akalan' Perez agar Modric tak hengkang. Namun, dengan datangnya Zidane, Perez sepertinya mesti berubah pikiran. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan tak memasukkan nama Luka Modric dalam rencana tim musim depan. Selain itu, kontrak Modric yang akan habis pada 2020 mendatang memaksa El Real harus segera menjualnya agar tak pergi secara gratis. 

Dilansir dari Calciomercato, Perez bakal membanderol Modric di angka 20 juta euro. 

Skenario Milan

AC Milan musim ini tengah mengirit pengeluaran karena sanksi Financial Fair Play. Namun, hal itu bukan berarti Milan tak bisa berbelanja pemain mahal. 

Ada beberapa cara agar Milan bisa mendapatkan dua pemain paling diincar mereka di Agustus ini, yakni Burno Fernandes dan Luka Modric

Untuk mendapatkan Bruno Fernandes, AC Milan diyakini bakal coba mengorbankan Andre Silva. Dilansir dari Tuttosport, AC Milan sudah melakukan kontak dengan agen Bruno Fernandes. 

Milan disebut-sebut bakal menawarkan Silva dalam kesepakatan transfer. Jika benar demikian, maka Milan setidaknya 'hanya' keluar uang cash sebesar 40 juta euro lantaran Silva dibanderol di angka 30 juta euro. 

Angka ini sejatinya cukup wajar. Dibanding Angel Corre, Bruno Fernandes memiliki catatan performa yang jauh lebih baik. Pada musim lalu Bruno mampu mencatatkan 31 gol dan 18 assist di semua kompetisi untuk Sporting CP. 

Sementara Angel Correa hanya sanggup membuat lima gol dan empat assist bagi Atletico di semua kompetisi. 

Jika masih belum cukup, AC Milan bisa mengorbankan pemain lainnya, yakni Samu Castillejo. Castillejo saat ini dihargai sekitar 20-25 juta euro. 

Sementara untuk mendatangkan Modric, Milan bisa mengandalkan para pemain tengah yang tak masuk rencana pelatih. 

Para pemain tersebut di antaranya adalah Lucas Biglia, Diego Laxalt, dan Franck Kessie. Dua nama terdepan hampir pasti akan dijual.

Untuk Franck Kessie, setelah gagal dalam kesepakatan dengan Wolverhampton, Gazzetta mengklaim bahwa Paolo Maldini dan Zvonimir Boban tetap mempertimbangkan untuk menjualnya ke klub lain. 

Dari penjualan Kessie, Milan bisa mendapatkan dana sebesar 30-35 juta euro. Sementara untuk penjualan Lucas Biglia dan Diego Laxalt, Milan bisa mendapatkan 25 juta euro. 

Jumlah dana sebesar 50-55 juta euro dinilai cukup untuk mendatangkan Modric ke AC Milan beserta pembayaran gaji sang pemain yang tinggi. Milan diyakini bisa mengontrak Modric minimal selama tiga tahun dengan bayaran gaji mencapai 7,5 juta euro atau setara Rp129.9 miliar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%