Bursa Transfer

Sempat Diincar AC Milan, Penghancur Timnas Jerman Ini 'Resmi' ke Napoli

Selasa, 13 Agustus 2019 10:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bekas incaran AC Milan, Hirving Lozano (kanan), selangkah lagi membela Napoli. Copyright: © Getty Images
Bekas incaran AC Milan, Hirving Lozano (kanan), selangkah lagi membela Napoli.

INDOSPORT.COMHirving Lozano segera berseragam Napoli dalam waktu dekat. Pemain sayap PSV Eindhoven yang menghancurkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 ini bakal ditebus Partenopei sesuai harga klausul pembelian permanennya, 42 juta euro (Rp670 miliar).

Dikutip dari akun Twitter jurnalis kawakan Italia, @FabrizioRomano, Napoli tengah mempercepat penyelesaian negosiasi kontrak dan bonus lainnya. Tanpa kendala berarti, tim asuhan Carlo Ancelotti itu yakin bisa segera mengumumkan Lozano dalam waktu dekat.

Hirving Lozano akan menjadi rekrutan besar ketiga Napoli pada musim panas ini. Sebelumnya, klub yang bermarkas di San Paolo ini telah mendatangkan Kostas Manolas dari AS Roma (36 juta euro) dan Elif Elmas dari Fenerbahce (16 juta euro).

Hal ini sekaligus memupus harapan AC Milan yang sempat berminat mendatangkannya pada musim dingin 2019. Rossoneri sempat mengontak agen Lozano, Mino Raiola, tapi, ketertarikan mereka menurun dan memutuskan membeli Rafael Leao dari Lille.

Lozano sendiri merupakan pemain sayap yang eksplosif. Sejak berseragam PSV Eindhoven pada 2017/18, ia telah mencetak 40 gol dari 79 laga. Ia berhasil merengkuh gelar Eredivisie Belanda dan Team of the Year pada musim pertamanya.

Ia juga menjadi andalan di Timnas Meksiko sejak berusia belia. Pemain berusia 24 tahun ini sempat menjadi buah bibir dunia, usai gol semata wayangnya ke gawang Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 menjadi salah satu penyebab Manuel Neuer dkk tersingkir dari fase grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%