Liga Italia

3 Alasan Mengapa Bruno Fernandes Bisa Jadi Kunci Kebangkitan AC Milan

Selasa, 13 Agustus 2019 21:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, tak menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti mencari pemain di bursa transfer. 

Uang sebanyak 85 juta euro telah dikeluarkan Milan untuk mendatangkan lima pemain, yakni Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Rade Krunic, Rafael Leao, dan Leo Duarte. 

Memasuki pertengahan Agustus ini Milan dikabarkan terus mengejar bomber Atletico Madrid, Angel Correa. Namun, perburuan pemain asal Argentina tersebut berujung buntu. 

Alhasil, manajemen pun dikabarkan tengah mencari pilihan alternatif. Salah satu nama terdepan yang muncul adalah penyerang Sporting CP, Bruno Fernandes

Kabar ini tentunya menggembirakan bagi Milanisti lantaran Bruno Fernandes jadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer musim panas ini.

Untuk itu, berikut ini kami ulas tiga alasan mengapa AC Milan mesti berjuang mati-matian untuk mendapatkan Bruno Fernandes. 

1. Statistik Memukau

Bruno Fernandes bukanlah pemain sembarangan. Pemain asli Portugal ini memiliki catatan statistik gemilang di dua musim terakhir membela Sporting CP. 

Pada musim 2018/19 lalu ia mencetak 32 gol dan 18 assist dari total 53 penampilan bersama Sporting CP di seluruh kompetisi. 

Sementara di musim sebelumnya, ia mampu menyarangkan 16 gol dan 20 assist dari 56 laga di seluruh kompetisi. 

Sebuah statistik gemilang bagi seorang yang berposisi sebagai gelandang serang. Sepintas, Bruno Fernandes mengingatkan pada sosok Kaka.

Sosok pemain seperti Bruno Fernandeslah yang dibutuhkan Milan saat ini, yakni pemberi assist andal sekaligus haus gol.

2. Berpengalaman di Serie A 

Tak banyak orang yang tahu, walau masih berusia 24 tahun, namun Bruno memiliki segudang pengalaman di Serie A. 

Sebelum memperkuat Sporting CP, Bruno adalah pemain Sampdoria. Ia ditebus Sporting hanya dengan biaya 7,5 juta euro. 

Tak hanya Sampdoria, dalam kurun waktu 2013/14 sampai 2016/17 ia juga bermain bersama dengan Udinese. Total, ia mencatatkan 119 penampilan di Serie A. 

Tentunya ini menjadi nilai plus bagi Milan maupun Bruno Fernandes jika jadi bekerja sama. Sang pemain tak perlu lagi beradaptasi. 

3. Serba Bisa di Lini Depan

Memiliki kemampuan menyerang yang baik, Bruno Fernandes ternyata bisa dimainkan di banyak posisi di lini depan. 

Tercatat, ia bisa main sebagai striker, gelandang serang tengah, sampai sayap kanan. Posisi terbaiknya adalah di gelandang serang tengah di mana ia sanggup mencetak 34 gol dan 31 assist dari 103 pertandingan.  

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%