Liga Spanyol

LaLiga: Jan Oblak Percaya Diri Hadapi Musim Kelima di Atletico Madrid

Kamis, 15 Agustus 2019 16:42 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sport360
Kiper Utama Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku optimistis hadapi musim baru bersama klubnya, terutama di kompetisi LaLiga Spanyol. Copyright: © sport360
Kiper Utama Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku optimistis hadapi musim baru bersama klubnya, terutama di kompetisi LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kiper Utama Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku optimistis hadapi musim baru bersama klubnya, terutama di kompetisi LaLiga Spanyol. 

Memasuki musim kelimanya, Oblak kian menunjukkan penampilan impresif selama dipercaya untuk menjadi penjaga gawang utama Los Colchoneros.

Dalam rilis berisi wawancara bersama LaLiga yang INDOSPORT.COM terima, penjaga gawang berusia 26 tahun mengatakan jika tim yang dibelanya saat ini sedang dalam performa yang baik. Hilangnya sederet pemain bintang di kubu Atletico musim ini, Oblak mengaku tak merasakan banyak perbedaan.

"Banyak pemain baru yang datang ke Atletico, dan banyak pemain-pemain hebat yang pergi. Rekan-rekan yang baru bergabung juga memiliki antusiasme yang tinggi dan berambisi meraih kesuksesan disini," ujar Oblak.

Lebih lanjut, pemain yang telah bergabung sejak 2014 lalu menegaskan, bahwa fokus utama dari tim yang di nahkodai oleh pelatih asal Argentina, Diego Simeone, yakni menjalin kerjasama antar pemain dalam persiapan menghadapi musim baru. 

Pemain terbaik Slovenia 2018 itu juga meyakini jika Atletico akan mendapat banyak peluang untuk merengkuh berbagai trofi dimusim ini, mengingat perkembangan permainan tim selama pramusim cukup menjanjikan.  

“Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi musim baru, itu menjadi fokus utama. Setelah itu, kami berkonsentrasi menghadapi pertandingan demi pertandingan, dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan," ungkap sang penjaga gawang terbaik LaLiga musim lalu.

“Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di tiap musimnya. Saya pikir kami bisa meraih banyak hal. Kami semua ingin mengangkat trofi dan semoga kami berhasil mencapainya,” tambahnya.

Bermain dibawah arahan Diego Simeone, Oblak merasa sangat menikmati pola permainan yang ditata oleh pelatih asal Argentina tersebut. Pasalnya, Simeone sudah memahami betul seluk-beluk klub asal ibu kota Spanyol itu

Baginya hal tersebut merupakan salah satu modal penting Atletico untuk meraih trofi dimusim-musim yang akan datang

Selama berseragam Atletico Madrid,  Jan Oblak sudah mencatatkan sederet prestasi mentereng. Tampil di 208 laga dan mencatatkan cleensheet dilebih dari 100 penampilan. Dia berhasil meraih tiga gelar bergengsi yakni, Piala Super Spanyol pada 2014, trofi Europa League 2018, serta Piala Super Eropa 2018.

Penulis: Muhammad Harris Muda