Liga Spanyol

Profil Klub LaLiga 2019/20: Atletico Madrid, Perusak Dominasi Barca dan Real Madrid

Rabu, 14 Agustus 2019 14:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© footyrenders/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting profil Atletico Madrid. Copyright: © footyrenders/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting profil Atletico Madrid.

INDOSPORT.COMAtletico Madrid menjadi salah satu tim yang paling siap menyambut kompetisi baru LaLiga Spanyol musim 2019/20 yang akan digelar pada Sabtu (17/08/19) nanti.

Setelah tampil mengesankan di sejumlah pertandingan uji coba pramusim, Atletico Madrid bisa jadi ancaman bagi klub-klub adidaya seperti Barcelona dan Real Madrid.

Meski telah ditinggal bintangnya, Antoine Griezmann, yang memilih hijrah ke Barcelona, Atletico Madrid justru tidak memperlihatkan penurunan produktivitasnya.

Terbukti, tim yang mendapatkan julukan Los Rojiblancos tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan uji coba secara beruntun.

Bahkan klub sekaliber Real Madrid (7-3) dan Juventus (2-1) tumbang di tangan mereka. Meski hanya sekedar laga uji coba, akan tetapi bukan hal mudah meraih kemenangan dari dua tim ternama di dunia tersebut.

Catatan itu sepertinya sudah cukup membuktikan bahwa Atletico Madrid bakal merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid pada kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 mendatang.

Hal itu seperti yang sudah diprediksikan mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. "Dengan investasi yang dilakukan Atletico Madrid, mereka akan menjadi penantang yang serius untuk gelar Liga Champions dan La Liga," kata Mourinho kepada Canal 11.

Pelatih Diego Simeone pun saat ini menyatakan bahwa timnya bukan lagi tim biasa. Dirinya sangat percaya diri untuk bisa merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid pada musim depan.

“Tidak, tidak lagi. Sekarang ini kami datang dengan manajemen yang sangat baik, ada stadion hebat, fasilitas luar biasa, dan dihuni oleh para pemain top,” ujarnya saat menegaskan bahwa anak asuhnya bukan lagi tim lemah.

Apalagi Atletico Madrid sudah berhasil mengungguli Real Madrid pada musim lalu. Mereka sukses finis lebih baik ketimbang Real Madrid (posisi 3) di LaLiga Spanyol 2018/19 dengan menjadi runner-up.

Namun sayangnya Los Rojiblancos belum mampu mengejar ketingggalannya atas Barcelona. Terhitung, Atletico Madrid tertinggal 11 poin dari jawara LaLiga Spanyol 2018/19 tersebut.

Atletico Madrid sendiri bakal menjalani pertandingan perdana LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Getafe pada Senin (19/08/19) dini hari WIB. Los Rojiblancos pun diprediksi bakal menang mudah di laga ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%