Liga Spanyol

Profil Tim LaLiga Spanyol 2019/20: Real Mallorca, Menjawab Penantian Enam Musim

Rabu, 14 Agustus 2019 08:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim RCD Mallorca. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim RCD Mallorca.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan profil tim LaLiga Spanyol 2019/20 yang baru saja promosi, Real Mallorca, setelah menanti enam musim lamanya di kasta bawah.

Momen dramatis harus dilalui oleh Real Mallorca untuk promosi ke LaLiga Spanyol 2019/20 mendatang. Mereka mengalahkan salah satu tim historis di sepak bola Spanyol, Deportivo La Coruna pada babak final play-off promosi, 26 Juni 2019 lalu.

Real Mallorca memastikan satu tiket promosi ke LaLiga Spanyol 2019/20 usai mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 3-0 di pertandingan leg kedua final play-off di Son Moix.

Sungguh dramatis, karena Mallorca harus kalah 2-0 di markas Deportivo La Coruna pada leg pertama final play-off. Namun mereka bisa membalikkan dan mengamankan tiket ke LaLiga 2019/20.

Menanti enam tahun lamanya dan sekarang bisa kembali lagi ke kasta teratas sepak bola Spanyol, usai terakhir kali mentas di LaLiga Spanyol pada musim 2013/14 lalu, tentu ini sebuah kabar gembira.

Kabar gembira bukan hanya dirasakan oleh para fans Mallorca, tapi seluruh pecinta sepak bola dunia juga merasa antusias. Banyak yang penasaran melihat kiprah tim yang sejak musim 1997/98 hingga 2012/13 lalu itu mewarnai LaLiga Spanyol.

Ya, Mallorca sejak musim 1997/98 selama 16 tahun berturut-turut memang turut meramaikan kompetisi teratas sepak bola Spanyol. Bahkan mereka pernah menggebrak dunia sepak bola, dengan empat kali berada di lima besar klasemen akhir LaLiga kala itu (1997/98, 1998/99, 2000/01 dan 2009/10).

Kembali ke kasta teratas sepak bola Spanyol, Real Mallorca pun mencoba membangun tim mereka dengan mendatangkan sebanyak 10 pemain anyar di bursa transfer musim panas 2019. Lima dari 10 pemain anyar tersebut bermain di posisi lini serang. Dengan sisanya dua bek tengah, satu bek kiri dan dua pemain gelandang tengah. 

Melihat dari aktivitas belanja Real Mallorca di bursa transfer, mereka mempermanenkan para pemain yang dipinjam sepanjang LaLiga2 musim 2018/19 lalu. Kita lihat saja, striker asal Kroasia, Ante Budimir yang dipermanenkan dari FC Crotone. Budimir musim lalu tampil sebanyak 18 kali starter dengan mencetak lima gol.

Cerita yang sama dengan centre back asal Slovakia, Martin Valjent yang juga dipermanenkan setelah musim lalu dipinjam dari Chievo Verona. Musim lalu, Valjent memperkuat Mallorca sebanyak 29 pertandingan sebagai starter di LaLiga2.

Selain mempertahankan para pemain pinjaman yang punya peran besar dalam tiket promosi Real Mallorca ke LaLiga 2019/20, klub juga memperpanjang kontrak manajer Vicente Moreno hingga 2022 mendatang.

Melihat kebijakan manajemen klub mempermanenkan para pemain yang punya andil besar dalam promosinya mereka, dan juga telah memainkan semua laga pra musim, Vicente Moreno merasa yakin dengan skuat yang dimiliki.

"Kami tidak sabar memulai liga pekan ini menghadapi Eibar. Kami tahu akan ada tim-tim yang lebih mapan di depan kami, dan kami harus menembus batas kemampuan kami. Tapi kami yakin dan sangat senang untuk bekerja dengan para pemain ini, mereka selalu memberikan segalanya," ucap Moreno di situs resmi klub.

Ya, Real Mallorca akan menghadapi klub semenjana lainnya, yakni Eibar di pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20. Menghadapi klub yang musim lalu hanya bertengger di urutan ke-12, tentu akan menjadi ujian pertama yang cukup berimbang untuk Mallorca.

Berikut kami sudah rangkum segalanya tentang Real Mallorca menyambut musim berat di LaLiga Spanyol 2019/20, mulai dari taktik, skuat, pelatih hingga pemain yang akan bersinar musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%