Liga Spanyol

Profil Klub LaLiga Spanyol 2019/20: Real Madrid, Raja Eropa Tak Meyakinkan

Senin, 12 Agustus 2019 16:12 WIB
Editor: Juni Adi
© footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid profil tim. Copyright: © footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid profil tim.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, LaLiga Spanyol musim 2019/20 akan segera dimulai pada akhir pekan ini, tepatnya mulai Sabtu (17/08/19) nanti.

Tim-tim peserta pun sudah mulai berbenah dan mempersiapkan diri demi mengejar ambisi meraih prestasi, serta hasil maksimal di akhir musim nanti salah satunya adalah Real Madrid.

Sebagai tim tersukses di daratan Eropa dengan koleksi 12 trofi Liga Champions, serta sederet pemain bintang yang dimilikinya, Los Blancos sudah selayaknya kembali bangkit setelah mengalami musim yang buruk dalam setahun terakhir.

Mereka terseok-seok di awal musim LaLiga 2018/19 dibawah asuhan Julen Lopetegui. Dari 14 pertandingan, ia hanya mampu membawa Madrid meraih enam kemenangan, dua imbang dan enam kali menelan kekalahan.

Hasil tersebut membuat EL Real terpuruk di papan tengah, sehingga membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez geram. Mantan juru taktik timnas Spanyol itu pun akhirnya dipecat pada 29 Oktober 2018.

Posisi pelatih kemudian diambil alih oleh Santiago Solari yang sebelumnya menjadi pelatih Real Madrid Castila sebagai caretaker. Pergantian itu rupanya berdampak positif.

Perlahan performa Madrid mulai membaik, dan beranjak ke papan atas klasemen. Mereka juga tampil bagus di ajang Liga Champions, sebelum akhirnya dihentikan oleh Ajax Amsterdam di babak 16 besar.

Solari total menangani Real Madrid sebanyak 32 pertandingan, dengan raihan 22 kemenangan, 2 hasil imbang dan 8 kali kalah. Sayang, catatan tersebut tidak membuat Perez puas. 

Dia dipecat, setelah tersingkir dari ajang Eropa. Pria Argentina itu lalu digantikan oleh Zinedine Zidane pada 11 Maret 2019 lalu dan membawa Madrid finis di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir musim 2018/19 lalu.

Sebelumnya, Zidane pernah melatih Madrid selama tiga musim 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. Dalam periode itu, pria Prancis tersebut, meraih beberapa gelar prestisius termasuk tiga kali juara Liga Champions secara beruntun.

Namun ia mengundurkan diri pada Mei 2018, yang menjadi awal mula kacaunya performa Madrid karena kepergiannya diiringi sejumlah pemain bintang salah satunya adalah Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Kini, Zidane diharapkan mampu membawa Real Madrid bangkit dengan komposisi pemain yang baru dari beberapa tahun sebelumnya. Real Madrid akan mengawali kompetisi LaLiga 2019/20 melawan Celta Vigo pada Sabtu (17/08/19) di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%