Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Sanjung Penampilan Rizky Pellu dan Bayu Gatra

Kamis, 15 Agustus 2019 07:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rizky Pellu dan Bayu Gatra menuai pujian dari pelatihnya, Darije Kalezic, setelah mengantarkan PSM Makassar menang 2-1 atas Barito Putera di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Rizky Pellu dan Bayu Gatra menuai pujian dari pelatihnya, Darije Kalezic, setelah mengantarkan PSM Makassar menang 2-1 atas Barito Putera di Shopee Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/19) sore.

Kedua pemain berlabel Timnas Indonesia tersebut mendapat sanjungan setelah memberi pengaruh positif untuk PSM Makassar saat dimainkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Darije berdalih, kedua pemain tersebut mampu memperlancar aliran bola di area pertahanan Barito Putera dan serangan dari sisi sayap Juku Eja yang mengalami kebuntuan selama babak pertama.

"Pada jeda babak pertama kami membahas kebuntuan aliran bola dan serangan dari sisi sayap serta beberapa hal yang berkaitan dengan taktik.

"Kami melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Pellu menggantikan Arfan dan kami mulai bermain bagus pada babak kedua," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

Dengan masuknya Pellu di menit ke-57, Juku Eja langsung mencetak gol tiga menit berselang. Akan tetapi, Laskar Antasari sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-65.

Setelah itu, Darije memasukkan Bayu menggantikan Zulham Zamrun di menit ke-72. Alhasil, dua menit berselang PSM Makassar mendapat penalti berkat penetrasi Bayu di dalam kotak penalti yang harus dijatuhkan Andri Ibo.

"Dengan pergantian pemain lain pada diri Bayu, dia membawa energi positif dan sikap yang baik untuk tim. Kami pun mencetak gol kedua yang sangat layak kami dapatkan," tutur Darije.

Setelah Barito Putera, PSM Makassar akan melakoni laga kandang kontra Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%