Liga Spanyol

Profil Tim LaLiga Spanyol 2019/20: Barcelona, Ambisi Besar Bersama Skuat Lebih Mewah

Kamis, 15 Agustus 2019 15:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bagaimana peta kekuatan Barcelona jelang kompetisi musim 2019/20? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bagaimana peta kekuatan Barcelona jelang kompetisi musim 2019/20?

INDOSPORT. COM - Barcelona akan tetap haus dan rakus menatap pagelaran musim 2019/20. Trofi juara dari semua ajang diincar, dan kini Barcelona punya skuat yang lebih mewah untuk menggapai ambisi besarnya.

Tak ada yang perlu diragukan lagi soal kapasitas Barcelona sebagai klub elite Spanyol dan juga Eropa. 26 trofi LaLiga Spanyol serta lima gelar Liga Champions, sudah menggambarkan jelas seberapa hebat reputasi Barcelona di jagat sepak bola.

Menatap musim 2019/20 yang perhelatannya tinggal menghitung hari, Barcelona kembali datang dengan ambisi besar. Masih bersama pelatih Ernesto Valverde, Blaugrana ingin menjuarai kesemua ajang yang diikutinya.

"Kami memiliki target yang sama seperti tahun lalu. Kami masih ingin meraih gelar juara di semua ajang dan membuat suporter merasa antusias," ucap Valverde pada Marca.

"Tidak ada target lain di Barcelona selain memenangkan semua gelar. Kami harus menangkan semua laga dan tetap setia dengan gaya bermain kami," tegasnya.

Memang terkesan ambisi yang terlalu muluk. Musim lalu saja ketika menargetkan hal yang sama, Barcelona hanya bisa membawa pulang satu trofi, yakni gelar LaLiga Spanyol.

Namun, kekuatan Barcelona saat ini dipastikan sudah berbeda. Valverde telah membenahi komposisi skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar berlabel bintang. 

Tak tanggung-tanggung, biaya 224 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun digelontorkan Barcelona untuk mendaratkan tiga nama besar sekaligus. Barcelona membajak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, dan Neto dari Valencia.

Ketiganya diyakini bisa membuat permainan Barcelona menjadi lebih beringas. Griezmann sudah terkenal sebagai bomber tajam bersama Atletico, De Jong musim lalu begitu bersinar di skuat Ajax, dan Neto perannya pada final Copa Del Rey 2018/19, mampu mengantarkan Valencia menghancurkan Barcelona 2-1. 


Daftar Skuat

Kiper

Marc-Andre ter Stegen

Neto


Pemain Belakang

Clement Lenglet

Samuel Umtiti

Gerard Pique

Jean-Clair Todibo

Jordi Alba

Junior Firpo

Sergi Roberto

Nelson Semedo

Moussa Wague


Pemain Tengah

Sergio Busquets

Frenkie de Jong

Artur

Ivan Rakitic

Carles Alena

Rafinha

Arturo Vidal

Riqui Puig


Pemain Depan

Ousmane Dembele

Philippe Coutinho

Lionel Messi

Antoine Griezmann

Luis Suarez

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%