Liga Inggris

Alexis Sanchez Bikin Manchester United Dirundung Dilema, Kenapa?

Jumat, 16 Agustus 2019 16:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bayaran yang diterima Alexis Sanchez membuat Manchester United kebingungan untuk menjualnya atau meminjamkannya ke klub lain Copyright: © Getty Images
Bayaran yang diterima Alexis Sanchez membuat Manchester United kebingungan untuk menjualnya atau meminjamkannya ke klub lain

INDOSPORT.COM - Sosok pemain sepak bola asal Chile, Alexis Sanchez, membuat Manchester United pusing tujuh keliling untuk menentukan masa depannya dibawah arahan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Disebutkan oleh Daily Mail, pihak Manchester United belum memutuskan bagaimana nasib salah satu bintangnya tersebut. Selain dikabarkan tidak masuk dalam rencana Solskjaer, persoalan gaji yang didapat Sanchez juga menjadi polemik tersendiri yang membuat Setan Merah kebingungan.

Alexis Sanchez sendiri sejak didatangkan dari Arsenal menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di Liga Primer Inggris yakni 560 ribu poundsterling (Rp9,6 miliar) per pekannya. Dengan kontribusinya yang minim dilapangan, Manchester United merasa merugi telah memboyongnya.

Atas alasan tersebut, Setan Merah pun berniat menjualnya. Dilaporkan banyak tim asal Italia seperti AS Roma, Napoli dan Juventus, menginginkan jasa Sanchez. Namun persoalan gaji membuat beberapa tim tersebut mundur.

Alhasil, Manchester United pun berencana meminjamkan Sanchez ke klub lain. Namun jika The Red Devils meminjamkannya, pihak Setan Merah pun juga akan merugi karena harus menanggung sebagian gaji yang diterima pemain berusia 30 tahun tersebut per pekannya.

Hal ini lantas membuat Manchester United kebingungan meski pemain yang bersangkutan dilaporkan bersedia memangkas gaji yang ia dapatkan per minggunya demi keluar dari Old Trafford menjelang penutupan bursa transfer.

Alexis Sanchez sendiri baru didatangkan pada Januari 2018 lalu dari Arsenal. Ia didatangkan melalui sistem tukar guling pemain bersama sosok Henrikh Mkhitaryan. Selama berseragam Manchester United, mantan pemain Udinese ini hanya mencetak lima gol saja dalam 45 penampilan.