Liga Inggris

Baru Sepekan di Arsenal, David Luiz Sudah Direkomendasikan Jadi Kapten

Jumat, 16 Agustus 2019 15:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
David Luiz dinilai cocok menjadi kapten Arsenal oleh legenda klub, Nigel Winterburn. Copyright: © arsenal.com
David Luiz dinilai cocok menjadi kapten Arsenal oleh legenda klub, Nigel Winterburn.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, meminta Unai Emery menjadikan rekrutan anyar The Gunners, David Luiz, sebagai kapten tim menyusul hengkangnya Laurent Konscielny ke Bordeaux.

Dilansir dari laman Mirror, Winterburn menyebut bahwa Arsenal membutuhkan sosok kapten tim yang berani berbicara lantang dan mempunyai karakter untuk membuat rekan-rekannya merasa bertanggung jawab.

"Seorang kapten harus mampu menjadi seseorang yang vokal, seseorang yang tidak takut untuk membuat orang lain sadar akan tanggung jawab mereka dalam permainan," ujar Nigel Winterburn.

Hal tersebut membuatnya merasa David Luiz merupakan sosok yang pantas untuk memimpin pemain Arsenal di tiap laga jika menilik karakter yang ia miliki.

Terlebih, Unai Emery pasti mengetahui karkateristik rekrutan anyarnya tersebut karena pernah bekerja sama saat  keduanya masih berada di Paris Saint-Germain (PSG). Winterburn yakin David Luiz cocok sebagai pengganti Laurent Konscielny.

"Saya tahu ia (Luiz) adalah pemain baru tapi tak membuat saya khawatir. Emery hanya harus menjadikan David (Luiz) sebagai kapten untuk musim ini. Dia mampu menjadi figur seperti Tony Adams di lini belakang Arsenal," imbuhnya.

Status David Luiz di Arsenal masih terhitung anyar sejak didatangkan dari Chelsea pada deadline day bursa transfer Inggris. Ia didatangkan dengan mahar sebesar 8 juta poundsterling (sekitar Rp138 miliar) meski belum lama ini memperbarui kontraknya bersama The Blues selama dua musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%